Otomotif
Kamis, 1 Oktober 2015 - 22:10 WIB

SEPEDA MOTOR KONSEP : Gara-Gara Bagasi, Skutik Ini Malah Mirip Becak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peugeot Django 150. (Morebikes.co.uk)

Sepeda motor konsep Tripl mungkin adalah skutik dengan bagasi terluas di dunia.

Solopos.com, KOPENHAGEN– Bagasi yang luas memang jadi salah satu keunggulan motor tipe skuter matik (skutik). Tapi bagaimana jika sebuah skutik punya bagasi seluas mobil?

Advertisement

Sebuah perusahaan otomotif asal Denmark, Trefor Drive, memperkenalkan sepeda motor konsep roda tiganya yang diberi nama Tripl. Memiliki bagasi besar, bentuk skutik itu justru tampak seperti becak yang kerap dijumpai di Solo dan Yogyakarta.

Seperti dilansir laman Motoservices, Senin (27/9/2015), Trefor menciptakan Tripl sebagai kendaraan sederhana yang dapat mengangkut banyak barang namun tetap memiliki tampilan yang elegan.

Konsep Tripl racikan Trefor Drive. (Motoservices.com)

Advertisement

Persis seperti becak, Tripl punya dua roda di depan dan satu roda di belakang. Di atas dua roda itu terdapat kotak besar yang sekilas mirip kap mesin mobil. Tetapi kotak itu tidak berisi mesin, melainkan itulah bagasi besar yang jadi andalan Tripl.

Trefor mengatakan bagasi itu memiliki volume 1.019 liter dan dapat ditambah jika tutupnya tidak dipasang. Sedangkan beban maksimal yang dapat diangkut mencapai 200 kg.

Uniknya lagi, jika Anda mengangkut es di dalamnya, dijamin es tidak akan mencair karena bagasi itu juga dilengakapi pendingin dan dapat diatur supaya kedap udara.

Advertisement

Di belakang bagasi, skutik dengan dimensi 1.200 mm x 2.400 mm itu terdapat jok tunggal memanjang yang dapat diatur ketinggiannya secara elektrik. Kendati demikian tampaknya jok tersebut hanya dapat memuat satu orang.

Tripl juga termasuk kendaraan ramah lingkungan karena memanfaatkan tenaga listrik. Dengan beterai terisi penuh setelah diisi selama 4,5 jam, becak masa depan itu mampu melaju sejauh 96 km dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Karena Tripl masih berstatus sepeda motor konsep, Trefor Drive masih enggan membeberkan harga maupun biaya produksinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif