Otomotif
Kamis, 1 Oktober 2015 - 23:10 WIB

PENJUALAN MOTOR : Skutik Laku Keras, Peugeot Yakin Salip Vespa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peugeot Django 150. (Morebikes.co.uk)

Penjualan motor Peugeot di Indonesia menunjukkan tren positif.

Solopos.com, JAKARTA – Kendati termasuk pendatang baru di Indonesia, penjualan motor skuter matik (skutik) Peugeot ternyata cukup positif. Baru sebulan meluncur, skutik mewah racikan Peugeot telah dipesan lebih dari 700 unit.

Advertisement

Melihat angka itu, CEO Peugeot Scooters, Frederic Fabre mengatakan dirinya percaya diri dapat mengusai bursa motor Indonesia segmen skutik mewah mengalahkan Piaggio dengan Vespanya dan para pabrikan asal Jepang.

“Indonesia jadi pasar yang strategis. Kami ingin menguasai pasar kecil yang potensial ini, yakni pasar skutik premium,” ungkap Fabre sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Rabu (30/9/2015).

Febre juga meyakini mudah diterimanya skutik Peugeot oleh masyarakat Indonesia tidak lain karena skutik yang diimpor dari Prancis itu memiliki teknologi dan performa lebih baik dari kompetitor sekelasnya.

Advertisement

Dilansir laman Detik, Dhani Yahya selaku Managing Director PT Garansindo mengatakan bahwa selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus lalu pihaknya telah menerima 314 unit pesanan skutik Peugeot.

“Penjualan skutik Peugeot sudah membukukan 314 unit, nanti akan dikirim Januari 2016. Namun saat ini kami masih menerima waiting list dan tercatat sudah ada lebih dari 400 unit yang dipesan,” terang Yahya.

Jika jumlah penjualan motor itu terus meningkat, Fabre mengatakan bukan tidak mungkin Peugeot akan mendirikan pabrik perakitan di Indonesia supaya harga jual dapat ditekan.

Advertisement

“Investasai itu bergantung dari volume penjualan. Kami percaya pasar skuter akan terus tumbuh di masa depan,” imbuh Fabre.

Seperti diketahui, Peugeot hadir di Indonesia membawa tiga model skutik retro andalannya, yakni Django 150 Sport, Django 150 Evasion dan Django 150 Allure. Skutik itu dijual masing-masing seharga Rp34,9 juta, Rp35,9 juta dan Rp37,9 juta on the road Jakarta.

Selain itu ada pula skutik besar (big scoot) Peugeot Citystar 200 cc yang dibanderol Rp53,9 juta dan skutik roda tiga, Peugeot Metropolis 400 cc yang dipatok Rp219 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif