Sport
Kamis, 1 Oktober 2015 - 10:55 WIB

LIGA EUROPA : Jamu Sion, Liverpool Simpan Sturridge

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gaya Daniel Sturridge saat berselebrasi. ist/dok

Liga Europa laga kedua Liverpool akan menjamu Sion. Brendan Rodgers, pelatih Liverpool memutuskan menyimpan Sturridge.

Solopos.com, LONDON — Liverpool tidak akan menurunkan striker andalan, Daniel Sturridge, saat menjamu FC Sion dalam laga kedua Liga Europa di Anfield, Jumat (2/10/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Sturridge kembali merumput setelah menjalani operasi panggul, pekan lalu. Pemain berusia 26 tahun itu langsung menandai debut pascacedera dengan mengemas dua gol dalam kemenangan 3-2 Liverpool atas Aston Villa di Liga Premier, Sabtu (26/9/2015).

Kendati demikian, bos Liverpool, Brendan Rodgers tidak ingin mengambil resiko dengan kembali menurunkan Sturridge dalam laga kontra Sion. Sebab, dia ingin menyimpan mantan pemain Chelsea itu untuk laga derby Merseyside melawan Everton, Minggu (4/10/2015) malam WIB.

“Dia tidak akan bermain di laga ini [melawan Sion]. Kami akan membuat dia bugar untuk akhir pekan nanti. Dia sedang membangun kebugaran,” ujar Rodgers, seperti dilansir reuters.com, Rabu (30/9/2015).

Advertisement

Sturridge telah absen selama enam bulan musim lalu karena cedera betis dan paha. Dia juga melewatkan lima laga pertama Liverpool dalam kampanye di Liga Premier musim ini. Namun, dia menunjukkan mampu cepat bangkit dengan mencetak dua gol saat dipasangkan bersama pemain anyar, Danny Ings, pekan lalu.

Dia juga termasuk dalam daftar skuat Tim Nasional (Timnas) Inggris yang diracik Roy Hodgson untuk laga kualifikasi Euro 2016 melawan Estonia dan Lithuania.

“Jika kami mampu menjaga dia tetap fit, akan ada kombinasi sangat bagus di tim ini. Ini adalah ancaman serius untuk lawan,” kata Rodgers.

Advertisement

Rodgers berencana kembali menurunkan gelandang muda, Jordan Rossiter, untuk menjamu Sion. Pemain berusia 18 tahun itu memulai debut saat The Reds, julukan Liverpool, ditahan imbang 1-1 oleh Bordeaux di laga pembuka Grup B Liga Europa, Jumat (18/9/2015).

Saat ini, Liverpool menduduki klasemen sementara Grup B dengan raihan satu poin. Pasukan Rodgers itu tertinggal dua poin dari Sion yang bercokol di puncak klasemen setelah mengalahkan Rubin Kazan dengan skor 2-1 di laga perdana.
“Kami harus sabar di laga ini. Sion bermain kedalam dan mengandalkan serangan balik,” tutur Rodgers. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Liga Europa Liverpool Sion
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif