Sport
Kamis, 1 Oktober 2015 - 05:57 WIB

LIGA CHAMPIONS : Real Madrid di Puncak Grup, Dua Gol Ronaldo Taklukkan Malmo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Malmo FF Rodic (ki) membayangi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. JIBI/Reuters/Andreas Hillergren

Liga Champions penyisihan Grup A, Malmo vs Real Madrid, berakhir dengan 0-2. Dua gol diborong Ronaldo.

Solopos.com, MALMO — Real Madrid berhasil membawa poin penuh dari lawatannya ke markas Malmo FF dengan kemenangan 2-0. Dua gol disumbangkan Cristiano Ronaldo. Ini sekaligus menyamai torehan Raul Gonzalez sebagai topskorer El Real dengan 323 gol.

Advertisement

Pada matchday 2 Grup A yang dihelat di Swedbank Stadion, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB, Madrid tampil dominan dengan 76 persen ball possesion serta melepaskan 20 tembakan, di mana tujuh on goal.

Sementara, Malmo cuma diberikan lima kesempatan percobaan dengan tiga tepat sasaran. Meski demikian, Madrid kesulitan menembus ketatnya pertahanan Malmo.

Dua gol Ronaldo masing-masing dibuat di menit ke-29 dan di menit ke-90. Gol-gol yang membawa Ronaldo kini sejajar dengan Raul sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Merengues.

Advertisement

Tambahan tiga poin mengantarkan Madrid memuncaki grup dengan enam poin, unggul selisih gol dari Paris St-Germain di posisi kedua. Sementara, Malmo di urutan ketiga dengan nol poin.

Seperti dilansir detiksport, Madrid langsung menekan sejak menit awal tapi mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Malmo. Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu datang di menit ke-29. Mendapat bola terobosan dari Isco, Ronaldo dengan dingin menaklukkan Jonathan Willand di bawah mistar dengan sepakan kaki kanan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tak banyak peluang yang didapat Madrid karena Malmo masih menempatkan pemain berlapis di daerah pertahanannya.

Advertisement

Di menit ke-81 Ronaldo melakukan akselerasi di sisi kiri dan lantas mengirimkan bola ke kotak penalti. Si kulit bundar malah mengarah langsung ke atas gawang dan memaksa Willand susah payah menepisnya.

Di menit ke-90 usaha Lucas Vazquez melewati barisan belakang Malmo diteruskan dengan crossing ke muka gawang. Di sana ada Ronaldo yang dengan mudah menyontek bola ke dalam jala Willand dan menyamai torehan gol Raul sebaga topskorer sepanjang masa Madrid dengan 323 gol. Madrid akhirnya menutup laga ini dengan skor 2-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Malmo: Willand; Tinnerholm, Arnason, Bengtsson, Yotun; Rodic (Eikrem 67′), Lewicki, Adu, Berget; Djurdjic (Carvalho 81′); Rosenberg.

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Varane, Arbeloa; Kovacic (Vazquez 73′), Casemiro, Kroos; Isco (Cheryshev 83′), Benzema (Modric 67′), Ronaldo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif