Sport
Kamis, 1 Oktober 2015 - 00:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Barcelona, No Messi No Worry

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Luis Suarez (kanan) melakukan selebrasi bersama kawan setimnya Neymar seusai membuat gol penentu kemenangan melawan Bayer Leverkusen. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Liga Champions babak grup yang mempertemukan Barcelona vs Bayer Leverkusen dimenangkan Barca meski tanpa Messi.

Solopos.com, BARCELONA-Luis Suarez mengantarkan kemenangan dramatis untuk Barcelona atas Bayer Leverkusen dengan skor tipis 2-1 di Liga Champions, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Tampil tanpa striker bintang, Lionel Messi, yang harus menepi selama dua bulan karena cedera, skuat berjuluk Blaugrana ini nyaris dipermalukan di Camp Nou, Barcelona. Mereka tertinggal 0-1 berkat gol yang dicetak bek Leverkusen, Kyriakos Papadopoulos, pada menit ke-22.

El Barca, julukan lain Barcelona, baru berhasil memecahkan kebuntuan pada 10 menit terakhir laga. Tim besutan Luis Enrique itu berhasil menyamakan kedudukan setelah gelandang Sergi Roberto menjebol gawang Leverkusen pada menit ke-80.

Dua menit berselang, Suarez berhasil mencetak gol kemenangan untuk menempatkan Barca di puncak klasemen sementara Grup C. Ini menjadi gol ketiga Suarez dalam empat hari terakhir.

Advertisement

“Kami percaya diri hingga akhir. Kami adalah juara. Pelatih [Luis Enrique] memberi kami saran bagus pada jeda laga dan kini sangat penting bagi kami menjadi pemimpin klasemen,” ujar Suarez, seperti dilansir reuters.com, Rabu.

Kemenangan di laga kali ini membuat Barcelona unggul satu poin atas Leverkusen yang merosot ke peringkat kedua. Leverkusen mengantongi poin sama dengan BATE Borisov yang merangkat ke posisi ketiga setelah merebut kemenangan 3-2 atas Roma.

“Jika kami tidak menang, kami tidak akan berada di puncak klasemen grup tapi kami tahu tim ini dapat membuat segala hal sangat sulit,” tutur Enrique, dilansir soccerway.com, Rabu.

Advertisement

Namun, kemenangan Barca dinodai dengan cedera yang melanda gelandang andalan, Andres Iniesta. Pemain berusia 31 tahun itu ditarik keluar pada babak kedua karena terkena cedera hamstring. Akibat cedera itu, Iniesta dikabarkan harus absen selama tiga pekan. Kabar tersebut tentu menjadi sinyal bahaya bagi Barcelona yang telah kehilangan Messi, Rafinha, dan Claudio Bravo.

“Ini berita menyedihkan karena kondisi yang menimpa pemain [Iniesta] dan situasi kami saat ini. Ini terlihat seperti lelucon,” imbuh Enrique.

Sementara itu, Leverkusen merasa semestinya bisa memenangi laga kali ini. Apalagi, Barca tampil tanpa penyerang andalan, Messi, dan Iniesta tertimpa cedera di babak kedua.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol kedua, tapi gagal. Kami telah sangat dekat dengan sensasi kemenangan malam ini [kemarin]. Ini sangat mengecewakan karena kami kebobolan dua gol dalam waktu singkat di babak akhir pertandingan,” kata kapten Leverkusen, Lars Bender. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif