Sport
Kamis, 1 Oktober 2015 - 23:35 WIB

KARIER PEMAIN : Jadi Pencetak Gol Terbanyak Madrid, Ronaldo Dapat Selamat dari Raul

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Dok/JIBI)

Karier pemain Cristiano Ronaldo yang kembali mencatatkan rekor.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru. Mega bintang asal Portugal itu menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan 324 gol.

Advertisement

Kepastian itu didapat Ronaldo usai menyumbang dua gol saat Madrid menang 2-0 atas Malmo di ajang Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB. Dua gol itu juga membuat Ronaldo mencatat total 501 gol selama kariernya menjadi pesepak bola profesional.

Menjadi pencetak gol sepanjang masa Madrid berarti Ronaldo telah mematahkan rekor Raul Gonzalez. Raul sendiri sudah menjadi pencetak gol sepanjang masa Madrid selama bertahun tahun dengan total 323 gol. Kabarnya Ronaldo pun mendapat ucapan selamat dari Raul atas pencapaiannya itu.

“Dia [Raul] adalah orang yang sangat saya kagumi. Dia mengirimi saya pesan setelah pertandingan untuk memberi selamat kepada saya,” ungkap Ronaldo seperti dilansir situs resmi Madrid, Realmadrid.com, Kamis (1/10/2015).

Advertisement

“Saya senang dan saya yakin Raul juga senang karena dia dengan tulus mengatakan rekor yang saya pecahkan merupakan sebuah momen indah,” imbuh Ronaldo.

Meski telah memecahkan banyak rekor, Ronaldo bertekad masih akan mencetak rekor-rekor baru lagi. “Ini sangat berarti bagi saya. Ketika saya bergabung, saya mengatakan bahwa saya ingin memberikan yang terbaik untuk seragam ini dan itulah yang sedang saya lakukan,” kata Ronaldo.

“Saya mencapai target-target saya dengan bermain baik dan membantu tim untuk menang. Saya ingin memecahkan lebih banyak rekor,” pungkas pesepak bola 30 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif