Sport
Rabu, 30 September 2015 - 05:15 WIB

LIGA CHAMPIONS : Chelsea Takluk 1-2 di Kandang Porto

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions Grup G antara Porto vs Chelsea, berakhir dengan kemenangan Porto 2-1.

Solopos.com, PORTO — Chelsea menderita kekalahan pada laga tandang ke markas FC Porto. The Blues pulang dengan hasil hampa seusai takluk 1-2 dari The Dragons, julukan Porto.

Advertisement

Pada laga Matchday 2 Grup G Liga Champions yang dihelat di Do Dragao, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB, Porto tampil dominan dengan 22 peluang dengan enam di antaranya menemui sasaran. Sementara, Chelsea cuma punya 11 shot dengan tiga on goal.

Porto memimpin lebih dulu di menit ke-39 lewat Andre Andre sebelum Willian menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-47. Gol kemenangan Porto dibuat Maicon di menit ke-52.

Advertisement

Porto memimpin lebih dulu di menit ke-39 lewat Andre Andre sebelum Willian menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-47. Gol kemenangan Porto dibuat Maicon di menit ke-52.

Dengan hasil ini Porto sementara ada di posisi kedua klasemen dengan 4 poin, kalah selisih gol dari Dynamo Kiev, yang ada di puncak usai menaklukkan Maccabi Tel-Aviv 2-0. Sementara Chelsea tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin.

Seperti dilansir detiksport, publik tuan rumah akhirnya bersorak-sorai pada menit ke-38 seusai Andre mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Porto unggul 1-0. Berawal dari aksi individu Brahimi yang dituntaskan dengan sepakan melengkung tapi masih bisa ditepis Begovic.

Advertisement

Skor menjadi 1-1 tepat beberapa detik sebelum turun minum ketika free kick Willian dari depan kotak penalti bersarang mulus di gawang Porto. Cassilas hanya terpaku kesal saat bola meluncur mulus ke dalam gawangnya.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Porto memimpin 2-1 lewat gol kaptennya Maicon. Berawal dari sepak pojok Ruben Neves, Maicon memenangi duel dengan Ramires dan menanduk bola ke tiang dekat gawang Begovic.

Semenit setelahnya gawang Porto nyaris bobol andaikan tembakan Costa dari luar kotak penalti tak menerpa mistar gawang Casillas. Porto mendapat peluang di menit ke-55 lewat Neves namun tembakannya dari sudut sempit mampu dimentahkan oleh Begovic. Skor 2-1 pun jadi penutup laga tersebut. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Porto: Casillas, Maxi, Maicon, Marcano, Martins Indi, Danilo, Ruben Neves (Evandro 77′), Imbula, Brahimi (Osvaldo 80′), Aboubakar, Andre (Layun 80′)

Chelsea: Begovic, Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Mikel (Hazard 62′), Fabregas, Ramires (Matic 72′), Willian, Pedro (Kendery 72′), Diego Costa.

Advertisement

Pemain Chelsea Diego Costa dihadang pemain Porto Neves dan Pereira. JIBI/Reuters/Matthew Childs

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif