Otomotif
Rabu, 30 September 2015 - 07:10 WIB

KISAH MISTERI : Hiii... Motor Ninja Ini Seperti Ditunggangi Hantu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasaki Ninja ZX-10R berjalan tanpa ditunggangi. (Youtube.com)

Kisah misteri ini datang dari motor Kawasaki Ninja yang dapat berjalan sendiri layaknya ditunggangi hantu.

Solopos.com, PARIS – Bukan sulap bukan sihir, satu unit motor Kawasaki Ninja ZX-10R dapat berjalan sendiri seperti ditunggangi hantu. Kisah unik itu terjadi dalam balap motor uji ketahanan 24 jam Bol D’Or di sirkuit Paul Richard, Paris, Prancis.

Advertisement

Dalam video yang diunggah oleh channel resmi penyelenggara Bol D’Or di Youtube, Senin 20 September 2015, kejadian Ninja ZX-10R berhantu itu terjadi setelah motor berkelir putih-hijau bernomor 25 itu bersenggolan dengan motor lain di sebuah tikungan pada jam ke-19.

Alhasil, pengendara Ninja ZX-10R itu terjatuh dari motor dan tersungkur ke aspal. Anehnya, motor besutan Kawasaki itu masih melaju dengan kecepatan tinggi. Jika arah lajunya hanya lurus, tentu hal itu masih wajar.

Akan tetapi Ninja ZX-10R itu seperti ditunggangi hantu karena mampu melaju sambil meliuk-liuk selama 30 detik tanpa terjatuh. Lebih dari enam petugas keamanan sirkuit diterjunkan untuk menghentikannya.Tetapi motor tanpa pengendara itu mampu menghindarinya. Bahkan motor tanpa pengemudi itu dapat berbelok 90 derajat meski telah diadang seorang petugas.

Advertisement

Akhirnya Sepeda motor berhantu itu bisa berhenti setelah menabrak tumpukan ban yang digunakan sebagai pembatas sirkuit.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat video Youtube berdurasi tiga menit pada link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=tdOFo82CngM&feature=youtu.be&noredirect=1

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif