Sport
Rabu, 30 September 2015 - 06:55 WIB

HASIL LIGA CHAMPIONS MATCH DAY 2 : Bayern Pesta Gol, Arsenal dan Chelsea Tersungkur

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Liga Champions match day 2 memunculkan kejutan-kejutan, di antaranya kekalahan Arsenal dan Chelsea.

Solopos.com, SOLO — Pesta lima gol yang dicetak Bayern Muenchen ke gawang Dinamo Zagreb tanpa balas menjadi salah satu rangkaian laga pekan kedua penyisihan grup Liga Champions di Grup E-H di sejumlah kota di Eropa, Rabu dini hari WIB.

Advertisement

Robert Lewandowski menjadi bintang dengan mencetak trigol di laga tersebut dibantu dua gol lain dari Douglas Costa dan Mario Goetze untuk melengkapi kemenangan 5-0 Muenchen di Grup F.

Sedangkan di London, tuan rumah Arsenal harus menerima hasil buruk dikalahkan Olympiakos dengan skor 2-3, terlebih satu dari tiga gol wakil Yunani itu merupakan gol bunuh diri penjaga gawang David Ospina.

Advertisement

Sedangkan di London, tuan rumah Arsenal harus menerima hasil buruk dikalahkan Olympiakos dengan skor 2-3, terlebih satu dari tiga gol wakil Yunani itu merupakan gol bunuh diri penjaga gawang David Ospina.

Sementara itu bergeser ke Grup E, wakil Belarusia BATE Borisov memberi terapi kejut kepada Pasukan Serigala AS Roma dengan keunggulan dua gol saat turun minum.

Di paruh kedua BATE berhasil menambah satu gol, sebelum anak-anak asuhan Rudi Garcia membalas dua gol, sehingga tuan rumah tetap mengantongi kemenangan 3-2.

Advertisement

Beruntung skema pergantian pemain nan jitu membuat mereka berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 2-1 berkat gol dari Sergi Roberto dan Luis Suarez.

Di Portugal, Jose Mourinho harus mengakui semangat juang bekas tim asuhannya FC Porto saat Chelsea ditundukkan 2-1. Berkat hasil itu Porto memuncaki Grup G dengan raihan empat poin, setara dengan Dinamo Kiev yang di laga lain juga meraih kemenangan meyakinkan 2-0 kala menyambangi markas Maccabi Tel Aviv.

Hasil buruk juga diraih Lyon yang harus mengakui keunggulan Valencia 0-1, sementara laga lain di Grup H memperlihatkan keperkasaan wakil Rusia Zenit Sankt Petersburg atas wakil Belgia KAA Gent dengan skor 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Berikut hasil lengkap laga penyisihan grup Liga Champions pekan kedua di Grup E-H yang berlangsung Rabu dini hari WIB seperti dilansir Antara:.

Grup E
– BATE Borisov 3 – AS Roma 2 (Igor Stasevich 8′, Filip Mladenovic 12′, 30′; Gervinho 66′, Vasilis Torosidis 82′)

– Barcelona 2 – Bayer Leverkusen 1 (Sergi Roberto 80′, Luis Suarez 82′; Kyriakos Papadopoulos 22′)

Advertisement

Grup F
– Arsenal 2 – Olympiakos 3 (Theo Walcott 35′, Alexis Sanchez 65′; Felipe Pardo 33′, David Ospina 40′-BD, Alfred Finnbogason 66′)

– Bayern Muenchen 5 – Dinamo Zagreb 0 (Douglas Costa 13′, Robert Lewandowski 22′, 28′, 55′, Mario Goetze 25′)

Grup G
– FC Porto 2 – Chelsea 1 (Andre Andre 39′, Maicon 52′; Willian 45+2′)
Maccabi Tel Aviv 0 – 2 Dynamo Kiev (Andriy Yarmolenko 4′, Junior Morales 50′)

Grup H
– Olympique Lyon 0 – 1 Valencia (Sofiane Feghouli 42′)

– Zenit St. Petersburg 2 – KAA Gent 1 (Artem Dzyuba 35′, Oleg Shatov 67′; Thomas Matton 56′)

Pemain Dinamo Goncalo Santos (ki) duel lawan pemain Bayern Lewandowski. JIBI/Reuters/Michael Dalder

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif