Lifestyle
Selasa, 29 September 2015 - 06:10 WIB

TIPS KESEHATAN : 5 Makanan Ini Mampu Atasi Kelebihan Garam di Tubuh

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kentang panggang (Ccrecipe.com)

Tips kesehatan memberikan tips mengeluarkan kelebihan garam dalam tubuh.

Solopos.com, SOLO – Garam memang tak bisa dilepaskan kehidupan manusia, terutama dalam hal makanan. Selain mampu menambah rasa, garam juga menjadikan makanan menjadi lebih lezat. Tapi tahukah Anda, kelebihan kadar garam dalam tubuh justru berefek negatif?

Advertisement

Kelebihan garam dalam tubuh meningkatkan risiko penyakit darah tinggi, obesitas, bahkan stroke. Menghindari hal itu, ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengeluarkan kadar garam dalam tubuh sebagaimana dilansir Solopos.com dari Bolsky.com, Senin (28/9/2015):

Kedelai
Kacang kedelai memiliki kandungan protein tinggi. Tingkat protein dalam kacang-kacangan dapat membantu menguragi kadar garam dalam tubuh hingga 10 persen.

Susu
Mengonsumsi makanan mengandung susu dapat menguragi kadar garam tubuh. Olahan susu seperti Yogurt dapat Anda konsumsi secara teratur.

Advertisement

Ikan Tuna
Ikan tuna dan salmon mampu mengurangi kadar garam hingga 10 persen. Hal ini lantaran ikan tuna dan salmon memiliki kadar potasium yang tinggi.

Pisang
Beberapa buah terbukti memiliki kandungan kalium. Mengonsumsi pisang, alpukat, dan jeruk dapat mengatasi darah tinggi akibat kadar garam berlebih.

Kentang Panggang
Kentang panggang memiliki kadar potasium yang tinggi. Mengonsumsi kentang panggang beserta kulitnya mampu menguragi kadar garam dalam tubuh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif