Otomotif
Selasa, 29 September 2015 - 23:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : YIMM: MT-15 Rilis Tahun Depan Pakai SOHC

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sketsa digital Yamaha MT-15. (Motoblast.com)

Sepeda motor Yamaha MT-15 diposisikan di atas Yamaha Vixion.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar kelahiran sepeda motor Yamaha MT-15 di Indonesia makin terang. Salah satu petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi motor bergaya street fighter itu meluncur 2016 mendatang.

Advertisement

Kabar itu didapatkan langsung oleh pengamat otomotif Iwan Banaran setelah bertanya kepada Assistant GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur. Bahkan dipastikan pula sepeda motor Yamaha MT-15 diposisikan di atas Yamaha Vixion.

“Belum ada konfirmasi, yang pasti posisinya di atas Vixion. Saya belum tahu apakah Thailand yang duluan [meluncurkan MT-15] atau malah Indonesia. Yang pasti tidak mungkin tahun ini,” ungkap Masykur dalam laman Iwanbanaran.com, Senin (28/9/2015).

Tidak seperti Yamaha MT-25 yang telah dibekali mesin DOHC, Masykur memperkirakan MT-15 masih menggunakan mesin SOHC 150 cc seperti pada Vixion dan R15 namun dengan fitur Variable Valve Actuation (VVA) seperti pada Nmax.

Advertisement

“Soal mesin saya belum tahu. Mestinya engine lebih powerfull. SOHC dengan VVA mungkin, ini hanya mungkin ya. Karena detailnya saya juga belum tahu, siapa tahu ada kejutan,” imbuh Masykur.

Diberitakan sebelumnya, kehadiran sepeda motor Yamaha MT-15 terpantau kali pertama di Thailand beberapa pekan lalu. Kala itu Masykur mengatakan tidak tahu-menahu tentang kuda besi yang memiliki onderdil mirip dengan R15 itu.

Beberapa saat kemudian, di forum otomotif Indonesia bertebaran pula foto MT-15 yang tengah diuji di jalanan Bekasi, Jawa Barat. Hal itu menguatkan dugaan motor itu akan diproduksi oleh YIMM dan menjadi produk ekspor.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif