Otomotif
Selasa, 29 September 2015 - 16:10 WIB

SEPEDA MOTOR SUZUKI : Beginikah Bentuk Satria FU150 Injeksi?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Satria FU150. (Suzuki.co.id)

Sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi muncul dalam bentuk sketsa digital.

Solopos.com, JAKARTA – Tak lama lagi, Suzuki Indonesia meluncurkan sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi. Sejumlah bocoran dalam bentuk sketsa pun bermunculan, bahkan salah satunya disebut sangat mirip dengan wujud aslinya.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman spesialis prediksi bentuk motor tebaru, Motoblast, Senin (28/9/2015), tampak sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi memiliki perubahan mencolok pada sektor lampu depan (headlamp) yang lebih kecil.

Sama seperti rival barunya, Honda Sonic 150R, Satria FU150 injeksi juga memiliki desain bodi lebih padat dan agresif. Hal itu tampak pada bagian belakang setang yang dibuat seolah berlapis-lapis dan memunculkan kesan berotot.

Perubahan lain juga tampak pada buritan dan lampu belakang yang meruncing. Knalpot juga mendapat sentuhan baru, sedangkan footstep depan kini memakai model lipat seperti Yamaha R15.

Advertisement

Kendati demikian Suzuki rupanya masih mempertahankan bentuk sayap (shroud) khas Satria FU150 meski kini dibuat sedikit lebih meruncing.

Sketsa digital Suzuki Satria FU150 injeksi. (Motoblast.org)

Terkait sketsa digital tersebut, pengamat otomotif Iwan Banaran yang mengaku pernah melihat langsung sosok sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi mengakui sketsa tersebut sangat akuran.

Advertisement

“Akurasi bisa saya bilang 95 persen. Detail lekuk bodi begitu mirip dengan sosok Satria FU150 injeksi yang pernah saya intip. Mulai dari headlamp, lekukan shroud hingga engine.

Seperti diketahui, Suzuki Satria FU150 injeksi hadir sebagai penyempurna Satria FU150 edisi saat ini yang masih menggunakan mesin karburator. Nantinya motor bergaya ayam jago itu akan menggunakan mesin DOHC 155 cc dan radiator sebagai pendingin.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif