Selasa, 29 September 2015 - 22:40 WIB

PENEMUAN BOM SUKOHARJO : Pekerja Temukan Termos Berisi Bahan Peledak di Bawah Jembatan KA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penemuan bom Sukoharjo, bahan peledak yang dimasukkan ke termos ditemukan di tiang jembatan KA di Mojolaban.

Solopos.com, SUKOHARJO–Sebuah termos berisi bahan peledak dan paku ditemukan di sekitar aliran Sungai Bengawan Solo tepatnya di bawah tiang jembatan jalur rel Kereta Api (KA) di Kecamatan Mojolaban, Selasa (29/9/2015) sekitar pukul 12.00 WIB.

Advertisement

Petugas dari Detasemen Pelopor (Denpor) Brimob Grogol langsung membawa termos itu ke Mapolres Sukoharjo.

Kapolsek Mojolaban, AKP Priyono, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengatakan termos itu kali pertama ditemukan seorang pekerja yang tengah memperbaiki tiang jembatan jalur rel KA.

Dia langsung memberi tahu warga setempat tentang temuan termos berisi bahan peledak dan paku. Selanjutnya, warga setempat melaporkan temuan itu ke Polsek Mojolaban. “Jadi bukan granat jenis nanas namun termos yang berisi bahan peledak dan paku. Barang itu [termos berisi bahan peledak] langsung dibawa ke Mapolres Sukoharjo,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa petang.

Advertisement

Dia belum mengetahui siapa pemilik termos yang berisi bahan peledak tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan beberapa saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif