Sport
Selasa, 29 September 2015 - 22:25 WIB

MOTOGP 2015 : Jatuh, Marquez Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sering Jatuh, Marc Marquez, musim balapan tahun ini mempunyai rapor merah. Ist/youtube

Motogp 2015 menyajikan insiden terjatuhnya Marc Marquez sebanyak lima kali hingga seri ke-14.

Solopos.com, ARAGON – Marc Marquez tak mampu finis di Motogp Aragon 2015 karena terjatuh. Alhasil Marquez pun tak mendapat tambahan satu poinpun.

Advertisement

Itu artinya langkah rider 22 tahun asal Spanyol untuk mempertahankan gelar juara sudah sangat sulit. Marquez mengoleksi 184 poin dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara pembalap. Dia terpaut 79 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi puncak.

Kecelakaan di Aragon merupakan kali kelima bagi Marquez di Motogp 2015. Gagal finis sangat mempengaruhi posisinya di klasemen pembalap. Dia pun mengucapkan maaf untuk tim dan para penggemarnya karena tergelincir untuk kali kelima.

“Kali ini, tidak ada. ini benar-benar kesalahan saya,” ujar Marquez saat ditanya apakah kecelakaan yang dialaminya karena gangguan mesin, seperti dilansir Crash.net, Selasa (29/9/2015).

Advertisement

“Saya hanya bisa meminta maaf kepada tim dan para penggemar. Kami telah bekerja sangat baik dan memiliki kecepatan yang sangat baik pula sepanjang akhir pekan,” imbuh Marquez.

“Pada putaran kedua saat pengereman, saya membuat kesalahan dengan kehilangan kestabilan di depan. Itu kesalahan saya dan saya minta maaf,” lanjutnya.

Motogp 2015 menyisakan empat balapan lagi yakni di Motegi, PhilipIsland, Sepang, dan Valencia. Marquez sendiri sebelumnya juga sudah mengisyaratkan menyerah dari perebutan gelar juara dunia meski secara matematis masih memungkinkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif