Sport
Selasa, 29 September 2015 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Menangkan Liverpool, Ings-Sturridge Bakal Pakem?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Danny Ings (Liverpoolecho)

Liga Inggris 2015/2016 memasuki pekan ketujuh.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool baru saja mengakhir tren negatifnya. Setelah beberapa kali menelan kekalahan dan seri, The Reds akhirnya menang di pekan ketujuh Liga Inggris 2015/2016.

Advertisement

Liverpool sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2. Legenda hidup Liverpool, Jamie Carragher, menilai kemenangan mantan timnya itu tak lepas dari peran dua striker yang dimainkan yakni Danny Ings dan Daniel Sturridge. Duet Ings dan Sturridge sendiri baru dimainkan Brendan Rodgers pada laga melawan Aston Villa.

Di laga-laga sebelumnya Rodgers lebih banyak menggunakan jasa Christian Benteke sebagai striker tunggal. Namun, saat ini Benteke cedera, Rodgers pun memasang Ings sebagai starter. Daniel Sturridge yang sudah sembuh dari cedera pun ikut dipasang dan The Reds memakai dua striker langsung.

Kombinasi itu terbukti mampu membawa kemenangan untuk Liverpool. Ings sendiri tak mampu mencetak gol di laga itu namun dinilai berperan penting. Sementara Sturridge sukses membukukan dua gol.

Advertisement

“Penyelesaian akhir Sturridge layak mendapat apresiasi namun yang berperan banyak tentu Ings,’ ujar Carragher seperti dilansir Sky Sports, Selasa (29/9/2015).

“Ings telah membuat perbedaan besar. Dia melakukan pressing terhadap lawan, berlari dari belakang, membuat permainan lebih cepat dan di sanalah peluang berasal,” imbuh Carragher.

“Jika Benteke sudah kembali ke skuat, bukan tidak mungkin Brendan Rodgers akan sulit untuk menentukan starter dalam tim,” lanjut dia.

Advertisement

Tak ketinggalan Carragher juga memuji Daniel Sturridge. Menurutnya, jika striker Timnas Inggris itu bisa terus fit hingga akhir musim, dia akan menjadi salah satu penyerang top di Liga Inggris 2015/2016.

“Dia [Sturridge] memiliki ketenangan di depan gawang. Jika dia bisa terus fit hanya Serfio Aguero striker yang lebih baik dari dia di Liga Premier Inggris,” papar Carragher.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif