Sport
Selasa, 29 September 2015 - 04:25 WIB

LAGA UJI COBA : Persis Kembali Dapat Tawaran Eksibisi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis tengah bertanding dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Laga uji coba kembali ditawarkan kepada Persis Solo. Kali ini datang dari Persibas Banyumas.

Solopos.com, SOLO – Prestasi Persis Solo di kancah persepakbolaan Tanah Air memang tidak terlalu menggembirakan selama ini. Kendati demikian, Persis tetap menjadi salah satu tim yang disegani terutama oleh tim-tim lain dari kancah Divisi Utama (DU) .

Advertisement

Apresiasi dari tim-tim lain ini dibuktikan dengan tak pernah sepinya tawaran beruji coba atau mengikuti turnamen yang ditujukan pada Persis. Setelah beberapa waktu lalu mendapat tawaran dari Panpel Piala Bupati Banjarnegara, kini giliran Persibas Banyumas yang mengajak Persis untuk melakoni laga eksibisi.

“Baru tadi pagi [Senin, 28 September 2015] kami mendapat tawaran dari Persibas. Mereka ingin mengundang kami untuk melakoni laga eksebisi. Rencana November mendatang. Selain Persis, ada beberapa tim lain yang juga mereka undang, seperti Persinga Ngawi dan PPSM Magelang,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Espos, Senin.

Sapto mengaku terkait tawaran dari Persibas itu, manajemen memang belum mengiyakan. Namun, ia memperkirakan tawaran ini tidak akan ditolak Persis seperti dua ajakan sebelumnya, yakni saat ditantang oleh  Persebaya 1927, 13 September lalu, maupun tampil di Piala Bupati Banjarnegara, awal Oktober mendatang.

Advertisement

“Kemungkinan besar tawaran ini akan kami terima. Alasannya karena pihak Persibas janji akan memberikan match fee [honor bertanding]. Beda dengan yang Piala Bupati Banjarnegara yang kami tolak karena tidak ada kejelasan match fee.  Kalau enggak ada match fee, kami jelas kesulitan dalam menutup biaya operasional tim,” imbuh Sapto.

Selain adanya match fee, alasan bakal diterimanya tawaran Persibas itu tak lepas dari rencana Persis menggelar sederet laga eksibisi dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-92 pada 8 November mendatang.  Untuk menghadapi agenda itu, Persis bahkan telah merencanakan pembentukan tim dalam waktu dekat ini.

“Jadi persiapan timnya bisa sekalian, untuk memenuhi undangan Persibas juga sekaligus menyambut laga ulang tahun. Tentunya dengan adanya banyak agenda, jadi enggak rugi dalam mempersiapkan tim,” imbuh Sapto.

Advertisement

Sementara itu, beberapa pemain Persis menyambut antusias rencana manajemen membentuk tim secepatnya. Baik gelandang serang Bayu Nugroho, maupun striker Dimas Galih Gumilang pun berharap bisa kembali dipanggil untuk memperkuat Persis.

“Tentunya kami senang dengan rencana manajemen itu. Kami jadi akan punya agenda lagi,” ujar gelandang serang Persis, Bayu Nugroho.

“Saat ini kontrak saya dengan PSGC sudah habis. Kalau inginnya sih kembali main di Persis, karena bisa dekat dengan keluarga,” tutur Dimas. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif