News
Selasa, 29 September 2015 - 21:15 WIB

KEGIATAN PERGURUAN TINGGI : Uniba akan Buka Akademik Komunitas Swasta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Islam Batik (Uniba) Solo (perpus.uniba.ac.id)

Kegiatan perguruan tinggi, Uniba berkomitmen membuka akademi komunitas swasta.

Solopos.com, SOLO–Universitas Islam Batik (Uniba) Solo berkomitmen tetap melakukan upaya membuka Akademi Komunitas Swasta untuk Pendidikan Vokasi dan Pendidikan Profesi Akuntansi. Selain itu, perguruan tinggi tersebut juga kembali mengajukan beberapa program studi (prodi) baru.

Advertisement

Hal itu disampaikan Rektor Uniba Solo, Endang Siti Rahayu, saat memberikan sambutan dalam Wisuda Program Sarjana XXXVII dan Pascasarjana XVI di Gedung Sasana Krida Kusuma Solo, Selasa (29/9/2015).

“Tahun ini Uniba telah berupaya meningkatkan diri dengan mengajukan penambahan enam prodi baru. Prodi Agribisnis sudah dinyatakan lolos dan mendapatkan rekomendasi dan lima prodi lainnya, yakni Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Komunikasi, S2 Fakultas Hukum, D3 Manajemen Rumah Sakit, masih menunggu pengumuman rekomendasi,” ungkap Endang.

Menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Endang, menyatakan daya saing institusi dan sumber daya manusia (SDM) bisa ditingkatkan, salah satunya dengan peningkatan kolaborasi dan jejaring antar perguruan tinggi. Hal itu dimaksudkan agar dapat meraih keunggulan bersama. Tahun ini, Uniba telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Unpaz, Timur Leste, sementara untuk Oktober dan November mendatang direncanakan melakukan MoU dengan perguruan tinggi di Malaysia, yakni di Penang dan Selangor, serta Thailand. Selain itu, akan dilakukan penjajakan kerja sama dengan UTM Malaysia, dan MoU dengan perguruan tinggi di Filipina, Korea Selatan, New Zaeland, melengkapi MoU yang telah ditandatangani dengan Prince of Songkla University Thailand yang dilaksanakan 2014.

Advertisement

“Uniba juga menjadi anggota Forum Rektor Indonesia [FRI], dan Perguruan Tinggi Islam Swasta [PTIS] seluruh Indonesia, APTISI, dan lain-lain, dalam rangka menambah kredibilitas Uniba dan menjadikan Uniba sebagai perguruan tinggi yang qualified di bumi Nisantara ini,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif