Teknologi
Selasa, 29 September 2015 - 05:00 WIB

APLIKASI TERBARU : Dapat Sertifikat Tashih Kemenag, MayQuran Dijamin Legal dan Benar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi MyQuran (Play.Google)

Aplikasi terbaru MayQuran dijamin kebenaran dan legal karena sudah mendapat jaminan tashih dari Kementerian Agama.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi terbaru Alquran digital, MyQuran, buatan The Wali Studio telah mendapat sertifikat tashih dari Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran, Kementerian Agama Republik Indonesia.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (28/9/2015), menurut CEO The Wali Studio, Fauzil Hamdi, sertifikat tashih menandakan Alquran digital dalam aplikasi terbaru MyQuran telah ditelaah sehingga dijamin legalitas dan kebenarannya.

“Menjaga kepercayaan dan ketenangan hati pengguna adalah prioritas utama kami. Kami ingin agar para pengguna aplikasi terbaru MyQuran bisa mengkaji Alquran setiap waktu tanpa perlu ragu atas kebenarannya. Pentashihan MyQuran merupakan bagian dari ikhtiar yang kami lakukan untuk itu,” ujar Fauzil Hamdi.

Sertifikasi tashih telah diperoleh aplikasi terbaru MyQuran untuk empat platform yang didukung oleh aplikasinya, yaitu Blackberry 10, OS Android, IOS, dan Windows Phone 8.

Advertisement

Pengembang aplikasi asal Cimahi, Jawa Barat tersebut membuat MyQuran sebagai aplikasi Alquran dengan transliterasi Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia sesuai dengan standar Alquran cetak yang beredar di Indonesia.

Aplikasi terbaru yang telah diunduh lebih dari 1,5 juta pengguna itu diharapkan dapat memudahkan umat muslim untuk membaca Alquran kapan dan di mana saja.

Aplikasi terabru MyQuran berisi fitur penulisan yang sesuai dengan standar Alquran cetak yang beredar di Indonesia, tajwid berwarna yang sesuai dengan standar Kementerian Agama, Audio Qori, pengingat untuk membaca Alquran setiap setelah waktu salat, fitur Hafalan untuk membantu menghafal Alquran.

Advertisement

Selain itu ada fitur Khatam untuk membimbing pengguna dalam mengkhatamkan Alquran, kumpulan doa dalam Alquran, fitur pencarian, tuntunan Makhraj, serta fitur Asmaul Husna yang akan terbuka apanila sudah sering membaca Alquran untuk menyemangati para pengguna.

The Wali Studio juga meluncurkan fitur tambahan berupa widget untuk MyQuran Android. Widget adalah fitur tampilan user interface di halaman depan perangkat Android. Widget yang disediakan antara lain widget hafalan yang menampilkan daftar ayat yang akan dihafal, widget khatam yang menampilkan berapa persen penyelesaian khatam, serta widget jadwal salat dan ayat. Dengan widget ini pengguna dapat memperoleh informasi tanpa perlu membuka aplikasi terbaru MyQuran.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif