News
Senin, 28 September 2015 - 01:10 WIB

KISAH UNIK : Bukan Peti Mati, Pria Ini Dikubur dengan Mobil Kesayangannya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil dikubur bersama pemiliknya. (Istimewa/Weibo)

Kisah unik hadir di Tiongkok kala seorang pria dikubur bersama mobilnya.

Solopos.com, SHANXI – Pemakaman seorang pria asal Shanxi, Tiongkok, ini benar-benar tak lazim. Alih-alih dikubur dengan peti mati, pria ini dimakamkan bersama dengan mobil kesayangannya.

Advertisement

Pemakaman ini pun akhirnya menjadi salah satu yang paling report. Perlu alat-alat berat untuk mengangkat mobil ini dan memasukannya ke liang lahat.

Pihak keluarga menyediakan terowongan besar yang digali untuk memasukkan mayat di dalam mobil itu. Setelah itu, mobil atau peti jenazah dikendarai memasuki terowongan. Setelah itu, Terowongan ditutup dengan tanah.

Seperti pemakaman pada umumnya, mereka yang datang, baik keluarga atau kawan-kawan almarhum, menaburkan bunga sebagai bentuk duka cita.

Advertisement

Dilansir Dailymail, Sabtu (26/9/2015), menurut pihak keluarga, pria tersebut sangat mencintai mobilnya. Sebagai bentuk penghargaan, pihak keluarga memutuskan untuk menguburkannya di dalam mobil, bukan peti mati layaknya kepercayaan masyarakat Tiongkok pada umumnya.

Memang, di Tiongkok peti mati merupakan simbol status sosial. Tempat dimana mereka akan dikubur pun serupa. Sehingga, lazim ditemui barang-barang berharga seperti perhiasan turut serta dikubur bersama jenazah.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Pemakaman Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif