Soloraya
Senin, 28 September 2015 - 18:32 WIB

KEBAKARAN SOLO : Alang-Alang di Colomadu dan Kandang Kambing di Solo Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran di lahan timur RM Taman Sari, Gajahan, Colomadu, Karanganyar, Senin (28/9/2015). (JIBI/Solopos/Facebook/Istimewa)

Kebakaran Solo, Dua kebakaran di wilayah Soloraya yakni di Karanganyar dan Solo dalam waktu yang hampir bersamaan.

Solopos.com, SOLO–Dua peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Soloraya, Senin (28/9/2015) sore. Kebakaran pertama terjadi di sebuah lahan kosong di sebelah timur RM Taman Sari, Blulukan, Colomdu, Karanganyar  Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Advertisement

Petugas pemadam kebakaran Solo menyatakan kebakaran di Colomadu, kebakaran itu terjadi di sebuah lahan kosong seluas sekitar 5.000 meter persegi milik bos PO Rosalia Indah, Suroso. “Ada beberapa mobil pemadam kebakaran dari beberapa wilayah Soloraya memadamkan kobaran api,” ujar dia saat dihubungi Soloposfm, Senin.

Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono, mengungkapkan hingga Senin malam belum diketahui apa penyebab pasti kebakaran tersebut.Ia menduga karena akhir-akhir ini cuaca sangat panas, tanaman di lahan kosong itu mengering. Sehingga ketika terkena api langsung terbakar. “Ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk mematikan api. Kurang lebih 40 menit kemudian api berhasil dipadamkan,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian

Tak berselang lama, kebakaran juga terjadi di Kota Solo. Kebakaran terjadi di lahan yang digunakan untuk kandang kambing di Jl. Hasanudin, Brengosan, Solo, sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan kobaran api.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif