News
Senin, 28 September 2015 - 15:40 WIB

KABUT ASAP : Asap di Palembang Semakin Parah, Begini Kondisinya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Apron Movement Control (AMC) Bandara Sultan Thaha Jambi mengecek kondisi pesawat Susi Air jenis Caravan C.208B yang diparkir di landasan yang diselimuti kabut asap di Jambi, Kamis (3/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Wahdi Septiawan)

Kabut asap di Palembang semakin membuat masyarakat setempat menderita.

Solopos.com, PALEMBANG — Kota Palembang kembali diselimuti kabut asap tebal bahkan disertai hujan abu sehingga berdampak terhadap banyaknya penerbangan yang tertunda karena masalah jarak pandang.

Advertisement

Pantauan Bisnis/JIBI, sejumlah maskapai yang melakukan penerbangan pagi hari harus menunda jam keberangkatan selama 3-4 jam. Seorang penumpang Batik Air, Irsad Sati, mengatakan dirinya harus menunggu sekitar 3 jam di Bandara Soekarno Hatta Jakarta karena pesawat yang ditumpanginya untuk menuju Kota Palembang delay.

“Saya seharusnya naik pesawat pukul 08.30 WIB, namun karena kabut asap yang parah di Palembang pihak maskapai menunda hingga pukul 11.30 WIB,” katanya, Senin (28/9/2015).

Hal serupa juga dialami penumpang Garuda Indonesia, Kurniawan, yang mengambil penerbangan Jakarta-Palembang pada Senin pagi. “Saya harus absen kantor pukul sebelum pukul 08.00 makanya saya ambil penerbangan pertama namun karena kabut asap jadi delay,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu dari aspek pendidikan tak sedikit orang tua yang memutuskan untuk tidak mengizinkan anaknya masuk sekolah. Salah seorang orang tua siswa TK Handayani, Dwilia, mengatakan dirinya memilih untuk minta izin ke sekolah karena anaknya tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasa.

“Sekolah tidak memutuskan libur sehingga saya meminta izin karena khawatir nanti anak terkena ISPA,” ujarnya. Menurut dia, kabut asap yang semakin tebal beberapa hari terakhir telah membuat anaknya batuk dan pilek.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif