News
Minggu, 27 September 2015 - 11:45 WIB

VIDEO KONTROVERSIAL : Duh! Bocah Balita Dibiarkan Mengemudi Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah ini dibiarkan mengemudi mobil oleh orang tuanya. (Istimewa/Weibo.com)

Video kontroversial bocah menyetir mobil bikin heboh media sosial Tiongkok.

Solopos.com, BEIJING – Seorang bocah yang ditaksir belum genap berusia lima tahun ini membuat heboh publik. Bocah ini heboh bukan karena kelucuannya, tapi karena dibiarkan oleh orang tuanya untuk mengemudi mobil. Sontak video bocah ini dihujani kritikan.

Advertisement

Video bocah laki-laki mengemudi mobil beredar via Youtube. Video ini semakin heboh ketika dibagikan di laman jejaring sosial Tiongkok, Shina Weibo.

“Bocah laki-laki yang tengah diajari mengemudi oleh sang ayah di sepanjang jalan sibuk itu teridentifikasi dari Hunan, Tiongkok,” demikian dilaporkan Dailymail, Jumat (25/9/2015), seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.

Dalam rekaman yang beredar di dunia maya, bocah yang diperkirakan berusia 4 atau 5 tahun itu terlihat dalam kendali penuh kemudi saat mobil melaju di jalanan.

Advertisement

Rekaman itu telah mendapat respons di media China sejak muncul online minggu ini.

Dia tampak duduk di pangkuan ayahnya, yang bertanggung jawab atas akselerasi, rem dan kopling.

Ayahnya terdengar menginstruksikan kepadanya untuk berbalik dan hati-hati saat mereka berkendara di sepanjang jalan. Si bocah terlihat beberapa kali membunyikan klakson dalam rekaman sekitar 2 menit.

Advertisement

Pasangan ini berbicara dalam dialek Hunan dalam video, yang direkam oleh orang tak dikenal di kursi penumpang. Tidak jelas kapan atau di mana rekaman itu diambil, tapi banyak dilaporkan di media Tiongkok sejak tampil di website Tiongkok pada 23 September.

Postingan tersebut mendapati reaksi positif dan negatif dari para netizen di Tiongkok

Sejumlah kecil pengguna bangga atas keterampilan anak itu, namun sebagian besar mempertanyakan bagaimana keamanan memungkinkan seorang anak untuk mengemudi.

Sejauh ini sopir yang merupakan sang ayahnya belum teridentifikasi. Namun, di bawah undang-undang keselamatan jalan Tiongkok, ayah anak itu bisa dikenakan 15 hari penahanan jika tertangkap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif