Otomotif
Minggu, 27 September 2015 - 21:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Fino Blue Core Menampakkan Diri, Meluncur Desember?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Mio Fino Blue Core di Thailand. (Liputan6.com)

Sepeda motor Yamaha Mio Fino Blue Core tepergok diuji jalan di Bekasi.

Solopos.com, BEKASI – Setelah meluncur di Thailand dan muncul di kicauan Twitter PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kini sepeda motor Yamaha Mio Fino Blue Core juga tepergok di jalanan Bekasi, Jawa Barat.

Advertisement

Kabar itu mencuat setelah sebuah foto diunggah oleh pengamat otomotif Iwan Banaran dalam blog pribadinya, Jumat (25/9/2015). Ia meyakini motor yang terjepret dalam foto itu benar-benar sepeda motor Yamaha Fino Blue Core seperti yang beredar di Thailand.

“Jepretan diambil di sekitar Seputaran Kranji-Bekasi. Sosok Fino dikendarai tester menggunakan wearpack lengkap,” tulis Iwan.

Sesuai kebiasaan YIMM, Iwan menjelaskan sepeda motor baru yang sudah memasuki tahap uji jalan di jalan raya biasanya akan dirilis dalam waktu dekat. Ia bahkan meyakini bahwa skuter matik (skutik) bergaya retro itu akan meluncur akhir tahun ini.

Advertisement

“Model ini kemungkinan akan hadir akhir tahun paling cepat. Atau idealnya awal tahun 2016,” imbuhnya.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Yamaha Thailand, Fino Blue Core mengusung mesin baru berkapasitas 125 cc bertenaga 9,5 hp pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm seperti yang tertanam pada Mio M3, Soul GT dan Grand Filano.

Secara tampilan, Mio Fino lawas dan versi Blue Core tidak mengalami banyak perubahan. Penyegaran hanya terdapat pada bentuk jok serta hadirnya lampu LED dan striping baru.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, akan dihadirkannya sepeda motor Yamaha Mio Fino sudah dikonfirmasi oleh Assistant GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur. Akan tetapi ia tidak bersedia membeberkan jadwal peluncuran skutik pesaing Honda Scoopy itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif