Soloraya
Minggu, 27 September 2015 - 12:00 WIB

PILKADA SRAGEN : Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat KPU Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas, melepas peserta jalan sehat KPU, Minggu (27/9/2015. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen, sosialisasi pelaksanaan pilkada diisi dengan jalan sehat KPU.

Solopos.com, SRAGEN–Ribuan warga Sragen mengikuti jalan sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen, Minggu (27/9/2015) pagi.  Jalan sehat sebagai sarana sosialisasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Sragen tersebut dilepas Ketua KPU Sragen Ngatmin Abbas didampingi unsur pimpinan daerah.

Advertisement

Sebanyak 2.000-an orang memadati arena car free day Jl. Raya Sukowati Sragen. Mereka menyusuri rute jalan sehat yang ditentukan KPU Sragen. Rombongan keluarga besar badan usaha milik daerah (BUMD) yang tergabung dalam Forum Usaha Daerah (FUD) yang juga menggelar jalan sehat turut bergabung dengan massa peserta jalan sehat KPU.

Mereka melewati rute yang sama yakni dari Alun-alun Sasana Langen Putra ke timur kemudian belok ke kiri hingga tembus Jl. Slamet Riyadi, kemudian Jl. Ahmad Yani, Jl. Raya Sukowati lagi dan finis di Alun-alun.

“Jalan sehat ini merupakan sarana sosialisasi pilkada secara terbuka. Sebelumnya sosialisasi pilkada dilaksanakan secara tertutup dalam forum dialog. Kami mengeluarkan undangan jalan sehat sebanyak 2.500 orang se-Kabupaten Sragen. Kami mengajak publik agar datang ke TPS [tempat pemungutan suara] pada 9 Desember mendatang,” kata Ngatmin saat ditemui Solopos.com seusai jalan sehat.

Advertisement

Selain sosialisasi pilkada, KPU juga menyosialisasikan sistem pengecekan data pemilih yang bisa diakses lewat jaringan Internet.
Komisioner Divisi Pemutakhiran Data Pemilih KPU Sragen, Ibnu Prakosa, meminta 12 orang warga untuk mempratikan penggunaan sistem tersebut dengan menggunakan smartphone.

“Silakan smartphone dikeluarkan dan pastikan terhubung dengan Internet. Masukan alamat web-nya, yakni data.kpu.go.id/dps2015.php dan masukkan nomor induk kependudukan (NIK) Anda. Bagi yang bisa menunjukkan hasilnya maka akan diberi hadiah dari KPU,” kata Ibnu.  Dari 12 orang yang maju ke panggung hanya dua orang di antaranya yang berhasil mengakses laman KPU itu.

Kegiatan jalan sehat itu dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan hadiah hiburan. Sejumlah hadiah yang dipersembahkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan KPU itu di antaranya, dua unit sepeda gunung, dua unit mesin cuci, sebuah kulkas, dan sejumlah hadiah lainnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif