Soloraya
Minggu, 27 September 2015 - 00:00 WIB

KABUT ASAP : Mahasiswa Sumatra dan UMS Ngamen untuk Dana Korban Asap

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) membentangkan poster di depan patung Selamat Datang yang telah dipasangi masker pelindung pernapasan saat menggelar aksi Peduli Bencana Kabut Asap di Pekanbaru, Riau, Jumat (4/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Rony Muharrman)

Kabut asap di Sumatra mendorong mahasiswa di Solo menggalang bantuan.

Solopos.com, SOLO — Organisasi Mahasiswa Daerah (Orda) Jambi, Palembang, dan Riau di Solo bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kama) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggalang dana peduli kabut asap di Alun-Alun Selatan, Car Free Day (CFD), dan Manahan, Sabtu-Minggu (26-27/9/2015).

Advertisement

Salah satu anggota Orda Riau, Dwi Widodo, 20, menuturkan aksi tersebut mengusung Udara Mereka Tidak Sesegar Udara Kita. Dwi menjelaskan bersama teman-temannya akan mengamen untuk menggalang dana.

Hal senada disampaikan anggota Kama FIK UMS Divisi Pengembangan Intelektual Keislaman, Dwi Nur Aris, 21. Dwi Nur menjelaskan konsep penggalangan dana bebas tergantung kreativitas masing-masing mahasiswa. Sebelumnya, mereka pernah melakukan aksi serupa pekan lalu. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Respon masyarakat bagus pekan lalu. Soal konsep, tergantung kreativitas masing-masing. Ada yang usul ngamen atau sekadar menyodorkan kardus. Esensinya menggalang dana untuk saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah. Selanjutnya kami akan menggalang dana di dalam kampus. Kami berharap masyarakat Solo dan sekitarnya mau lebih peduli. Bantuan akan disalurkan dalam bentuk uang. Semoga bermanfaat,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (26/9/2015).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kabut Asap Mahasiswa UMS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif