News
Minggu, 27 September 2015 - 05:35 WIB

IDULADHA 2015 : Dari Uang Kecil Tiap Jumat, Siswa PAUD Makarima Kartasura Berkurban

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Iduladha 2015 dirayakan secara seragam dengan menyembelih hewan kurban. Namun, cara berkurban bisa dilakukan secara berbeda.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Makarima, Kartasura, Sukoharjo, merayakan Iduladha 2015 dengan menggelar penyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada para warga tak mampu. Hewan-hewan kurban tersebut di antaranya diperoleh dari tabungan yang terkumpul dari uang kecil para siswa setiap Jumat.

Advertisement

Sebanyak dua sapi dan tiga kambing dijadikan sebagai hewan kurban dalam penyembelihan yang dilakukan pada Sabtu (26/9/2015) di PAUD Makarima, Ngabeyan, Kartasura itu. Memang tidak semua hewan tersebut dibeli dengan tabungan siswa, namun hal itu menjadi sarana pendidikan untuk beramal. Setiap Jumat, para siswa menyisihkan uang kecil.

“Itu sumbangan dari wali murid dan tabungan surga. Setiap Jumat dimasukkan ke rekening dan diambil untuk kurban. Tabungan surga ini untuk melengkapi,” kata Kepala PAUD Makarima, Siti Rohmatun, kepada Solopos.com via telepon, Sabtu malam.

Hasil penyembelihan hewan kurban ini dibagikan kepada warga di sekitar PAUD dan tiga titik di Margorejo, Ngemplak, Boyolali. Penyembelihan kurban ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan selama September ini.

Advertisement

“21 September lalu, kami menggelar baksos dengan memberikan 300 paket sembako kepada duafa, Supeltas, dan tukang becak. Selanjutnya mabit untuk siswa TK B diikuti sahur bersama untuk puasa Arafah,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif