Teknologi
Sabtu, 26 September 2015 - 02:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Robot Yumi Mampu Kolaborasi dengan Manusia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Robot Yumi (Liputan6.com)

Teknologi terbaru robot Yumi dibuat untuk berkolaborasi dengan manusia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan energi dan teknologi otomatisasi  asal Swiss, ABB, menghadirkan teknologi terbaru robot Yumi. Alat tersebut merupakan robot pertama di dunia yang mampu berkolaborasi dengan manusia.

Advertisement

Dikutip dari Industri.bisnis, Jumat (29/9/2015), teknologi terbaru robot Yumi itu kali pertama hadir di pameran Electronic Power and Renewable Energy Indonesia 2015 yang digelar 16 September-19 September di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Menurut Country Communications Manager ABB Indonesia, Manpalagupta Sitorus, peluncuran teknologi terbaru robot Yumi merupakan komitmen ABB dalam memberikan solusi inovatif di bidang energi dan teknologi otomatisasi yang aman bagi manusia dan lingkungan.

“Teknologi terbaru robot Yumi akan mengubah cara berpikir kita terhadap otomatisasi perakitan dan akan memberikan sudut pandang baru terhadap masyarakat modern saat manusia dan robot dapat bekerja berdampingan,” kata Manpalagupta Sitorus.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat, kehadiran teknologi terbaru robot Yumi diharapkan dapat meningkatkan peluang baru berupa perakitan komponen industri berukuran kecil sehingga mendorong perkembangan berbagai industri, terlebih lagi aplikasi robot kini tengah menarik perhatian masyarakat dan komunitas di Indonesia.

Teknologi terbaru robot Yumi merupakan gebrakan terbaru di industri robotik dunia. Pasalnya robot ini dirancang khusus untuk membantu proses pengerjaan manufaktur industri yang lebih baik.

Selain teknologi terbaru robot Yumi, ABB juga menampilkan solusi lengkap berupa produk, jasa, dan sistem untuk efisiensi energi mulai dari pembangkit listrik, disribusi listrik, hingga energi terbaru.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif