Otomotif
Sabtu, 26 September 2015 - 18:40 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI : Kawasaki Siapkan Ninja H2 Versi Murah?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepeda motor Kawasaki Ninja S2 punya teknologi serupa Ninja H2.

Solopos.com, TOKYO – Sepeda motor terkencang besutan Kawasaki, Ninja H2, disebut-sebut akan hadir dalam versi murah. Motor sport fairing itu kabarnya akan diluncurkan akhir tahun ini.

Advertisement

Seperti dilansir laman Visordown, Kamis (24/9/2015), rumor itu mencuat setelah majalah Young Machine menampilkan sosok sepeda motor Kawasaki bernama Ninja S2 dalam sampulnya.

Sekilas Ninja S2 memiliki desain tajam dengan fairing yang posisinya lebih rendah dari Ninja 650. Blok mesinnya pun tampak padat meski tidak jelas silinder yang digunakan berjumlah empat buah atau tiga buah.

Tidak seperti Ninja H2 yang dibekali mesin 1.000 cc, majalah berbahasa Jepang itu mengatkan Ninja S2 hanya dibekali mesin 650 cc. Persamaan antara Ninja H2 dan Ninja S2 terletak pada digunakannya teknologi turbo bernama Supercharged.

Advertisement

Menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, persamaan lain antara dua motor itu juga terdapat pada tipe sasis yang digunakan.

“Ninja S2 menggunakan sasis turbular berwarna hijau, mirip sama pemilihan jenis sasis untuk Ninja H2. Jika dilihat, sasisnya beda banget dari sasis Ninja 650 dan ER6N,” terang Taufik dalam blog-nya.

Sayangnya majalah yang terkenal dengan keakuratan prediksinya itu tidak menjelaskan secara mendetail tentang mesin 650 cc yang diusung Ninja S2.

Advertisement

Akan tetapi rumor yang beredar di Negeri Samurai itu mengatakan mesin sepeda motor Kawasaki Ninja S2 akan mengadopsi mesin empat silinder milik Ninja ZX-6R yang tercatat memiliki semburan tenaga 130 hp dan torsi 71 Nm.

Sama seperti Honda CBR250RR dan Suzuki GSX-R250, sepeda motor Kawasaki Ninja S2 juga akan diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 November mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif