Jogja
Sabtu, 26 September 2015 - 00:20 WIB

PRA PON KE-19 : 14 Atlet Wushu DIY Diberangkatkan ke Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana upacara plepasan 14 atlet dengan lima pendamping oleh Pengprov Wushu di GOR Sasana Wushu Sinduadi. /Istimewa

Pra PON ke 19 untuk cabang wushu, dari DIY mengirim 14 atlet ke Bandung

Harianjogja.com, JOGJA –  Sebanyak 19 orang, terdiri dari 14 atlet dan lima orang pendamping berangkat dari DIY mengikuti Kejuaraan Nasional Wushu 22 sampai 26 September 2015 di Bandung. Khusus 2015, Kejurnas Wushu diselenggarakan sebagai Babak Kualifikasi PON ke-19 yang rencana akan digelar September 2016 di Jawa Barat.

Advertisement

Ketua Pengprov Wushu DIY Muwardi Gunawan menargetkan atlitnya untuk meraih emas maksimal. “Target dapat emas sebanyak-banyaknya. Sebab setiap provinsi pasti menyiapkan atlet terbaiknya dan semua menginginkan kemenangan untuk berhak mengikuti PON XIX  2016 termasuk DIY,” katanya saat Pelepasan Tim Kejurnas Wushu 2015 belum lama ini di GOR Sasana Wushu Sinduadi.

Muwardi berharap semua atlet bisa bertanding dengan penuh semangat, percaya diri dengan tetap menjaga sportivitas. Pendamping juga diharapkan memberikan bimbingan, motivasi dan selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan tim.

Sekretaris Umum Pemprov Wushu DIY, Bambang Kartika menambahkan dari 14 atlet terdiri dari delapan atlet putera dan enam atlet putri dengan perincian 11 atlet bertanding di nomor Taolu dan tiga atlet di nomor Sanda.

Advertisement

Atlet yang bertanding di Taolu ada Marcheline Angela Christie, Indah Galuh Pratiwi, Felecia Alverina Monindra, Kamilia Lituhayu, Angela Louise Raditya, Ivana Ardelia Irmanto, Juan Hendi Irmanto, Antonius Petra Mahesa, Adituya Septrian Pratama, Dani Kartika Candra, J Yoga Kurniawan.

“Sedang di nomor Sanda, Muhammad Nirza Zulmi, Muhammad Rifqi Aljabar, Lamhot Tambunan,” kata Bambang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif