Otomotif
Sabtu, 26 September 2015 - 19:40 WIB

MOBIL SUZUKI : Penampakan Suzuki IM-4 Tepergok di Jalan, Siap Produksi Massal?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan konsep Suzuki IM-4 versi produksi massal. (Carscoops.com)

Mobil Suzuki IM-4 kepergok diuji jalan di Jerman.

Solopos.com, BAYERN – Mobil konsep Suzuki IM-4 dipastikan masuk jalur produksi massal. Sebab baru-baru ini mobil berjenis crossover itu terpantau tengah diuji di jalanan Bayern, Jerman.

Advertisement

Ketimbang versi konsepnya, mobil Suzuki IM-4 yang tengah diuji tampak mengalami perubahan. Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (25/9/2015), perubahan paling kentara terlihat pada ukuran pelek yang lebih kecil dengan desain enam palang biasa.

Perubahan lain terdapat pada lampu depan (headlamp). Pada versi konsepnya, IM-4 memiliki headlamp futuristik berbentuk mirip mata panda. Akan tetapi unsur eye catching itu justru diganti dengan headlamp kotak biasa mirip pada Suzuki Grand Vitara.

Kendati pelek dan headlamp diubah, kabar baiknya adalah Suzuki masih mempertahankan bentuk bodi IM-4 seperti versi konsepnya saat dipamerkan di pameran otomotif Geneva Motor Show awal Maret lalu.

Advertisement

“Bodi dan ukuran mobil ini sengaja tidak diubah dari versi konsepnya karena hal itu merupakan gabungan antara city car dan SUV. Panjangnya hanya 3,7 meter,” ungkap sumber internal Suzuki yang dijumpai dalam proses uji jalan di Jerman itu.

Sayangnya sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya itu enggan membocorkan spesifikasi mesin yang tertanam di bawah kap Suzuki IM-4.

Ketika dipamerkan sebagai mobil konsep, mobil yang bakal bersaing dengan Nissan Juke dan Honda HR-V itu dibekali mesin 1.200 cc yang dipadukan dengan motor listrik.

Advertisement

Akan tetapi kuat dugaan mesin hybrid itu tidak akan digunakan dan diganti dengan mesin bensin 1.000 cc boosterjet bertenaga 110 hp seperti yang terpasang pada Baleno hatchback yang belum lama ini juga diluncurkan di Jerman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif