The Overtunes (Instagram.com/@theovertunes) The Overtunes (Instagram.com/@theovertunes)
Sabtu, 26 September 2015 13:25 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com/Newswire Issue Share :

KABAR ARTIS
Langsung Kuliah, Personel The Overtunes Tak Pernah SMA

Kabar artis kali ini memberitakan seputar jenjang pendidikan personel The Overtunes.

Solopos.com, JAKARTA — Tiga personel grup band The Overtunes, artis Mikha Angelo Brahmantyo, Mada Emmanuelle Brahmantyo, dan Reuben Nathaniel Brahmantyo mengaku tak pernah duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Alasan artis-artis The Overtunes tak pernah SMA, bukan karena mereka malas belajar, melainkan memang tak tertarik untuk masuk jenjang sekolah tersebut.

Personel The Overtunes yang juga kakak beradik tersebut, memilih segera masuk perguruan tinggi selepas lulus sekolah menengah pertama (SMP). Untuk bisa masuk kuliah lebih cepat, Reuben mengikuti program pre college selama satu tahun.

“Lulus SMP aku ikut pre college selama setahun. Itu semacam program akselerasi. Jadi enggak SMA,” jelas Reuben sebagaimana Solopos.com kutip dari Okezone, Sabtu (26/9/2015).

Reuben mengungkapkan, dirinya memang tidak terlalu berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Apalagi, ada program yang membuat dia bisa lebih cepat lulus.

Menurut Reuben, kadang anak yang sekolah karena kemauan orang tua justru tidak dapat melakukan apa-apa. Jadi, lebih baik jika sudah berminat pada sesuatu, kita pun mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.

“Setelah pre college aku lanjut ke UIC karena tertarik bisnis. Waktu itu masuk masih 15 tahun. Jadi waktu temen-temen seangkatan lulus SMA, aku lulus kuliah,” kenang Reuben.

Program percepatan pre college ini juga diikuti saudaranya, Mada. Sementara si bungsu, Mikha, mengaku tidak melakoni studi program tersebut selepas SMP. Ia memilih langsung mengambil kuliah jurusan musik.

“Soalnya sudah tahu cita-cita di dunia musik, jadi produser musik. Jadi, enggak mau buang-buang waktu. Toh buat bikin musik yang bagus pengamen juga bisa, tanpa sekolah S-3. Intinya langsung bisa fokus,” tutur Mikha.

Keputusan Mikha untuk langsung masuk kuliah ini pun mengundang tanya teman-temannya. Artis jebolan X Factor Indonesia musim pertama itu menanggapi,”Menurutku sih belajarnya lebih niat. Di saat yang lain belum belajar hal yang jadi impiannya, aku sudah. Dan itu seru,” tukasnya.

Sebagaimana pernah Solopos.com lansir sebelumnya, ketika di X Factor Indonesia, Mikha berada di bawah arahan mentor Anggun Cipta Sasmi di kategori Boys. Selepas dari kontes bernyanyi itu, Mikha bersama dua kakaknya, Mada dan Reuben fokus dengan grup band The Overtunes.

Saat ini, The Overtunes menjadi band di Tanah Air yang cukup digemari para penikmat musik, khususnya kalangan remaja. Tercatat aktif sejak 2013, setidaknya ada tiga single The Overtunes yang populer, yaitu Sayap Pelindungmu, Dunia Bersamamu, dan Jatuh dari Surga.

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…