News
Sabtu, 26 September 2015 - 17:10 WIB

INVESTASI INDONESIA : 2.700 Pengusaha China Berkumpul di Bali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Investasi di Indonesia kini menarik bagi para pengusaha China/Tiongkok.

Solopos.com, BADUNG — Sebanyak 2.700 pengusaha keturunan China/Tiongkok dari seluruh dunia berkumpul di Nusa Dua, Badung, Bali, mengikuti The 13th World Chinese Enterpreneurs Convention.

Advertisement

Ajang dua tahunan ini mempertemukan ?pengusaha keturunan China/Tiongkok dari sekitar 30 negara untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kerja sama bisnis dan ekonomi.

Hadir dalam ajang yang dibuka Ketua MPR Zulfikli Hasan, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menkopolhukam Luhut B Panjaitan, Menhub Ignasius Jonan, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Menurut Chairman Indonesia Chinese Enterpreneurs Association, Kiki Barki, kegiatan ini merupakan salah satu platform penghubung pengusaha China dari seluruh dunia. Sebagai negara dengan jumlah warga negara keturunan China terbanyak di dunia, Indonesia memiliki peluang besar untuk tujuan investasi.

Advertisement

Dia mengajak pengusaha keturunan China datang dan berinvestasi di Indonesia karena saat ini merupakan momen yang tepat.

“Bangsa Indonesia sangat toleran, tentu banyak pengusaha China ke sini sudah melihat dan mengerti bahwa sekarang ini adalah momentum investasi di Indonesia, mungkin dari US$1 bisa menjadi US$ 2-US$ 3 sebab semua barang sedang murah murah,” ujarnya di Nusa Dua, Sabtu (26/9/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif