Soloraya
Jumat, 25 September 2015 - 15:40 WIB

WISATA WONOGIRI : Pemdes Gunturharjo Buka 3 Pantai Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai Sembukan di Kecamatan Paranggupito,Wonogiri(JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Wisata Wonogiri, ada tiga pantai baru yang dibuka Pemdes Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito.

Solopos.com, WONOGIRI–Pemerintah Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri dua tahun terakhir mengembangkan objek wisata pantai. Akses jalan ke lokasi tiga pantai baru dibuka masyarakat dengan dana swadaya.
Tiga pantai baru itu adalah Pantai Karang Payung, Pantai Pringjono dan Pantai Puyangan. Ketiga pantai itu menjadi satu kesatuan memanjang dari Pantai Nampu hingga Pantai Sembukan.

Advertisement

Kepala Desa Gunturharjo, Suyadi ditemui Solopos.com, Jumat (25/9/2015) di kantornya, menjelaskan akses pantai yang dimaksud berupa jalan dengan lebar sekitar tujuh meter. Akses jalan itu dibuat memutar bibir pantai. “Akses masuk pantai tetap dari pintu masuk Pantai Nampu. Namun, wisatawan bisa berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor ketiga pantai baru itu,” ujarnya.

Suyadi menyatakan tiga pemdes yakni Desa Gunturharjo, Gudangharjo, dan Paranggupito sudah menyepakati sinergitas pengembangan wisata pantai. Menurut dia, ke depan wisatawan lokal maupun laur daerah bisa menikmati pantai di Kecamatan Paranggupito yakni Pantai Nampu, Pantai Waru, Pantai Sembukan, Pantai Pringjono, Pantai Puyangan, Pantai Karang Payung, Pantai Kalimirah, Pantai Banyutowo, dan Pantai Klothok. Suyadi menambahkan kendala yang dihadapi saat ini adalah akses jalan ke arah pantai yang belum lebar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif