News
Jumat, 25 September 2015 - 20:45 WIB

KISAH INSPIRATIF : Guru Ini Seberangi 5 Sungai Tiap Hari Hanya untuk Mengajar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Elizabeth Miranda melintasi sungai untuk mengajar. (Istimewa)

Kisah inspiratif datang dari seroang guru asal Filipina.

Solopos.com, MANILA – Dunia pendidikan Filipina sedang mendapati sorotan. Usai beredar kisah tragis bocah belajar di tengah jalan kini muncul kisah inspiratif seorang guru.

Advertisement

Seorang guru yang diketahui bernama Elizabeth Miranda memperlihatkan keteguhan hatinya. Setiap hari, Elizabeth menjalani perjuangan yang tidak sederhana hanya untuk sekadar mengajar.

Dikisahkan Mirror, Jumat (25/9/2015), Elizabeth harus berjalan selama berjam-jam untuk mencapai sekolah tempatnya mengajar. Bahkan, ia harus rela basah saat menyeberangi setidaknya 5 buah sungai tanpa menggunakan jembatan.

Melewati sungai yang dapat mengancam jiwanya sewaktu-waktu, terkadang membuatnya merasa putus asa. Namun melihat wajah murid-murid yang menanti dengan antusias memberikannya kekuatan.

Advertisement

Tujuannya melakukan ini adalah untuk memberi contoh kepada murid-muridnya untuk pergi ke sekolah dan belajar. Dengan menunjukkan banyaknya pengorbanan yang dilakukan, muridnya pun bisa memahami dan mencontohnya.

Meski tidak memiliki fasilitas mewah seperti sekolah di perkotaan, Elizabeth dan murid-muridnya tetap antusias untuk datang dan belajar di sekolah ini. Semoga saja ini bisa menjadi contoh bagi para pelajar dan guru yang sering bolos.

[Lihat videonya: https://www.youtube.com/watch?t=4&v=L1SNG9GSBPc]

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif