Soloraya
Jumat, 25 September 2015 - 11:40 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : 2 Rumah Di Colomadu Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Karanganyar, hanya berselang delapan jam, dua rumah di Colomadu ludes terbakar.

Solopos.com, KARANGANYAR–Dua rumah di dua desa yang berbeda di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jumat (25/9/2015), ludes terbakar. Kebakaran kedua terjadi berselang sekitar delapan jam dari kebakaran pertama.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dari lokasi kejadian, kebakaran pertama terjadi Jumat sekitar pukul 02.00 WIB di Desa Malangjiwan. Sementara kebakaran kedua terjadi pukul 09.00 WIB di Desa Gawanan, Colomadu.

Kebakaran di Desa Malangjiwan terjai di rumah Rubin Suharyo, 70, warga Dusun Ngantirejo RT 002/RW 007. Kebakaran diduga karena api di gerobak HIK yang sebelumnya digunakan untuk berjualan lupa belum dimatikan. Akibatnya gerobak HIK terbakar dan membakar rumah Rubin.

Sementara itu kebakaran di Dusun Gawanan Barat, Desa Gawanan, Colomadu, terjadi di rumah Karmin, 70. Kejadian bermula saat Karmin merebus air menggunakan kayu bakar. Kemudian korban meninggalkan rumah. Diduga, api mengenai tembok yang terbuat dari gedhek. Api kemudian merembet ke bagian rumah lainnya, hingga rumah berukuran 11 meter x 8 meter ludes terbakar.

Advertisement

Camat Colomadu, Yophi Eko Jati Wibowo, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa itu.
“Penyebab utama akibat kesalahan manusia,” ujar dia kepada Solopos.com, Jumat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif