Sport
Jumat, 25 September 2015 - 01:25 WIB

ATHLETIC BILBAO VS REAL MADRID : Puncak Singgasana itu Kembali Dirasakan El Real 

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Isco dihadang sejumlah pemain Athletic Bilbao. JIBI/Rtr/Vincent West

Atlethic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan tipis El Real 1-2. Madrid pun kembali merasakan puncak singgasana.

Solopos.com, BILBAO— Berapa lama Real Madrid tidak merasakan duduk di singgasana puncak Liga Primera? Tujuh bulan. Ya, setengah tahun lebih tim raksasa Ibu Kota Spanyol itu tidak bertengger di puncak klasemen sementara, hingga akhirnya mereka bisa merasakan kembali posisi tersebut setelah menang 2-1 di markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames, Bilbao, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Beberapa menit sebelumnya, pemuncak klasemen sementara sebelumnya Barcelona menelan kekalahan telak 1-4 di markas Celta Vigo. Hal itu membuat Madrid melejit ke puncak klasemen sementara menggeser musuh bebuyutan mereka tersebut. Madrid bertengger di puncak dengan koleksi 13 poin, unggul dalam produktivitas gol dibandingkan Celta dan Sevilla yang sama-sama mengantongi 13 poin. Sementara Barca anjlok ke peringkat kelima, meski hanya kalah satu poin dari Madrid.

Sebelumnya, Madrid tak merasakan posisi empuk singgasana Liga Primera selama tujuh bulan. Seperti dilansir as.com, kali terakhir, Cristiano Ronaldo bisa mencicipi puncak klasemen yakni 7 Maret lalu di San Mames. Sejak itu lah Madrid yang masih dinakhodai Carlo Ancelotti kehilangan puncak klasemen hingga akhir musim 2014/2015 dan berlanjut ke empat laga pembuka pada 2015/2016 bersama Rafael Benitez.

Kemenangan Madrid di kandang Bilbao tak lepas dari kemonceran Karim Benzema dalam mencetak gol. Penyerang berpaspor Prancis tersebut membuka gol Madrid di menit ke-19. Bilbao sempat menyamakan kedudukan melalui gol Sabin pada menit ke-67. Tapi tiga menit kemudian, Benzema mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus memastikan kemenangan Madrid dengan skor 2-1.

Advertisement

Tanpa Gareth Bale dan Sergio Ramos yang cedera, Madrid bisa mengamankan tiga poin penting berkat ketajaman Benzema.  Aksi bomber berusia 27 tahun itu seakan ingin menjawab tantangan Benitez yang ingin menyaksikannya mencetak 20 hingga 25 gol musim ini.

“Benzema pemain hebat. Dia pemain nomor sembilan yang beda. Dia dan Cristiano [Ronaldo] bisa menjadi tandem yang bagus, dan ketika mereka mendekat area terlarang mereka akan sangat berbahaya. Saya bilang ke dia, targetnya adalah 20-25 gol, dan dia dalam trek yang benar,” ungkap Benitez, seperti dilansir soccerway.com.

Inilah kali pertama Benzema bisa mencetak brace (dua gol dalam satu laga) pada laga tandang sejak empat tahun lalu, ketika membobol gawang Racing Santander dua kali pada 6 Mei 2011. Benzema total mengumpulkan lima gol di Liga Primera musim ini. Ia bersaing ketat dengan Ronaldo dan pemain Celta, Nolito di daftar el pichichi yang masing-masing mencetak lima gol.  (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif