Otomotif
Kamis, 24 September 2015 - 05:10 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Bos General Motor Ejek Proyek Mobil Pintar Apple

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bob Lutz. (Nytimes.com)

Teknologi terbaru mobil pintar Apple ditanggapi sinis oleh GM.

Solopos.com, KALIFORNIA – Teknologi terbaru Apple berupa mobil pintar diejek oleh bos General Motors (GM). Pabrikan yang populer lewat merek Chevrolet itu menganggap Apple terlalu miskin untuk terjun ke dunia otomotif roda empat.

Advertisement

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Selasa (22/9/2015), Senior Vice Chairman GM, Bob Lutz menganggap proyek mobil Apple adalah hal sia-sia dan tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

”Sudah jelas proyek itu sia-sia, Apple tidak punya finansial yang cukup untuk menciptakan dan mengembangkan mobil pintar bertenaga listriknya itu,” ungkap Bob.

Ia menambahkan, Apple akan lebih sukses jika fokus mengembangkan teknologi dan perangkat lunak. Sebab menurut Bob, Apple masih ”anak kemarin sore” dalam dunia otomotif dan kalah pengalaman pabrikan besar seperti GM, Toyota, Ford, dan Volkswagen.

Advertisement

”Pabrikan besar saja masih susah payah dalam mengembangkan mobil listrik, apa yang bisa dikerjakan Apple yang sama sekali belum punya pengalaman di bisnis ini? Baterai mobilnya juga dia masih beli dari pihak lain,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, teknologi terbaru Apple berupa mobil pintar akan dirilis 2019 mendatang. Jumlah tenaga kerja yang dilibatkan dalam pengerjaan mobil tanpa sopir itu bahkan telah meningkat tiga kali lipat menjadi 1.800 orang.

Saat ini prototipe mobil Apple dikabarkan tengah diuji jalan di Go Momentum Station, San Fransisco. Fasilitas itu memiliki trek sepanjang 32 km dengan tata letak mirip kondisi perkotaan sesungguhnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif