Otomotif
Kamis, 24 September 2015 - 07:30 WIB

MOBIL TERBARU : Honda Jazz Terbaru Kian Feminin

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Jazz minor change 2015. (Indianautosblog.com)

Mobil terbaru Honda Jazz mendapat ubahan minimalis yang feminin.

Solopos.com, TOKYO – Honda Jepang mengumumkan telah melakukan sedikit penyegaran (minor change) pada mobil Honda Fit alias Honda Jazz. Kendati ubahannya sangat minimalis, aura mobil hatchback itu justru makin feminin.

Advertisement

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (23/9/2015), ubahan minimalis pertama pada mobil Honda Jazz itu terletak pada hadirnya aksen chrome baru yang melintang di sekitar logo Honda yang terletak di moncong mobil.

Dalam siaran resminya, Honda menyebut polesan minimalis itu dilakukan untuk menguatkan kesan tiga dimensi pada grille model solid wing face-nya.

Ubahan lain dapat dilihat pada hadirnya aksen biru muda pada ujung dalam dan ujung luar lampu utama (headlamp). Akan tetapi belum diketahui apakah warna itu disesuaikan mengikuti warna bodi atau tidak.

Advertisement

Tak ketinggalan, Honda juga mengubah pelek Jazz dengan model mirip baling-baling kipas angin seperti yang terpasang pada Honda Mobilio RS. Bedanya, pada Jazz tampak desainnya lebih rapat.

Sedangkan di sektor fitur kenyamanan, mobil pesaing Toyota Yaris itu mendapat tambahan fitur pengatur suhu otomatis, AC Plasmacluster, televisi digital, pemanas spion dan kamera sudut lebar (wide angle) di bagian belakang untuk parkir.

Akan tetapi ubahan yang diberikan pabrikan berlambang H tegak itu tidak menyentuh bagian mesin. Mobil Honda Jazz masih hadir dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc I-VTEC dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan matik CVT.

Advertisement

Di Jepang, Honda Jazz versi feminin itu dijual mulai 1,29 juta-2,22 juta yen atau sekitar Rp156 juta hingga Rp266 juta.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif