Otomotif
Kamis, 24 September 2015 - 23:10 WIB

MOBIL CHEVROLET : Inikah Sosok Penerus Chevrolet Spin di Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teaser Chevrolet Lova RV. (Gmauthority.com)

Mobil Chevrolet Lova akan hadir sebagai MPV 7-seater di Tiongkok.

Solopos.com, SHANGHAI – General Motors (GM) Tiongkok telah merilis foto penggoda (teaser) mobil Chevrolet Lova RV. Mengisi kelas multi purpose vehicle (MPV), mungkinkah mobil baru itu menjadi penerus Chevrolet Spin di Indonesia?

Advertisement

Seperti dilansir laman resmi GM Authority, Selasa (22/9/2015), GM mengatakan mobil Chevrolet Lova RV merupakan mobil keluarga (recreational vehicle) yang akan diproduksi bersama perusahaan otomotif milik pemerintah Tiongkok, SAIC.

Mobil MPV yang mampu memuat tujuh penumpang (7-seater) itu dijadwalkan meluncur November 2015 bertepatan dengan pameran otomotif Guangzhou Auto Show. Sedangkan penjualannya diprediksi dimulai 2016 mendatang.

Melihat fakta bahwa mobil itu digarap GM bersama SAIC dan fakta bahwa SAIC juga tengah membangun pabrik mobil di Indonesia, kuat dugaan Chevrolet Lova RV juga akan diboyong oleh PT GM Indonesia.

Advertisement

Kemungkinan itu juga dikuatkan oleh kondisi GM Indonesia yang sudah tidak memiliki senjata di lini MPV 7-seater sejak pabriknya ditutup Juli lalu sehingga mengakibatkan Chevrolet Spin berhenti produksi.

Ketimbang Chevrolet Spin yang punya bodi kekar dan terkesan kaku, desain Chevrolet Lova RV tampak lebih elegan dengan tarikan garis dinamis mirip mobil-mobil merek Jepang. GM menyebut desain pada mobil barunya itu sebagai spirit of energy and optimism.

Sama seperti mobil keluaran terbaru, Chevrolet Lova RV juga memiliki pilar yang dibalut warna hitam untuk menonjolkan efek atap melayang. Detail lain yang menarik juga dapat dilihat pada pelek, roof rail serta desain lampu depan dan lampu belakang.

Advertisement

Kendati demikian belum diketahui pada angka berapa harga mobil Chevrolet Lova RV akan dipatok. Hingga saat ini GM juga masih menutup rapat-rapat spesifikasi mobil terbarunya yang diproduksi di Tiongkok itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif