News
Kamis, 24 September 2015 - 01:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Foto Bocah Kecil Kerjakan PR di Jalanan Tuai Perhatian

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto bocah kecil mengerjakan tugas di jalanan. (Istimewa/Facebook)

Kisah inspiratif datang dari seorang bocah yang mengerjakan PR di jalanan.

Solopos.com, MANILA – Kisah inspiratif datang dari Filipina. Seorang pemilik akun Facebook James Co mengunggah foto bocah kecil mengerjakan tugas sekolah di jalanan. Foto ini langsung menjadi viral di Internet.

Advertisement

Dilaporkan di laman Mirror.co.uk, Selasa (22/9/2015), lebih dari 12 ribu orang telah menyukai gambar tersebut, yang dibagi di Facebook oleh seorang pria bernama James Co.

Mirror, yang mengutip laporan berita lokal, menyatakan bahwa dua gadis kecil, Jenalyn dan Cielo Gonzales, mengerjakan tugas mereka di jalan.

Komentar di Facebook pun bermunculan. Eyra San mengatakan: “Saya menghargai tekad anak ini untuk belajar. Saya berharap seseorang bisa membantunya untuk mengejar studi, sebuah organisasi, atau yayasan. Tuhan memberkatinya.”

Advertisement

Karl John Cabsag menambahkan: “Ini menunjukkan seorang anak ingin belajar meskipun (dilanda) kemiskinan. Ada seseorang yang membutuhkan sesuatu dari orang lain.”

Sebelumnya, foto dari seorang anak tunawisma yang beredar setelah dia terlihat mengerjakan tugas sekolah dalam terang lampu McDonald’s di Filipina juga sempat menjadi pembicaraan hangat dunia internasional.

Setelah foto yang diambil Daniel Cabrera itu beredar di seluruh dunia, bocah 9 tahun itu dilaporkan telah mendapat tawaran beasiswa.

Advertisement

Dalam foto, yang dilaporkan diambil di Filipina, anak kecil itu tampak duduk di atas tabung di sebuah jalanan yang sibuk bersama buku-buku latihannya yang terbuka. Ini menunjukkan gambaran kemiskinan sekaligus harapan dalam satu gambar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif