Sport
Kamis, 24 September 2015 - 23:40 WIB

KABAR PEMAIN : Inilah 4 Pemain Terbaik Ferguson di MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson bersama Cristiano Ronaldo (Dailymail)

Kabar pemain kali ini mengenai pemain terbaik MU pilihan Sir Alex Ferguson.

Solopos.com, MANCHESTER – Eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, meluncurkan buku barunya bertajuk Leading. Buku tersebut juga menceritakan perjalanan Ferguson ketika menangani Manchester United.

Advertisement

Seperti diketahui, Ferguson sangat sukses menangani MU. Dia berhasil membawa Setan Merah meraih sejumlah trofi baik domestik maupun Eropa bahkan Dunia. Di dalam bukunya itu Ferguson juga mengungkapkan empat pemain terbaiknya saat menukangi MU.

Empat pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, Ryan Giggs, dan Paul Scholes. “Jika Anda membaca koran atau mendengar komentar di televisi, kita tampaknya disuguhkan dengan banyak pemain kelas dunia. Tapi dalam buku saya hanya ada dua pemain kelas dunia saat ini, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” kata Fergie seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (22/9/2015).

“Saya tidak bermaksud untuk merendahkan pemain lainnya. Begitu juga ketika saya berkarier selama 26 tahun di MU, hanya ada empat pemain kelas dunia di sana yang pernah saya tangani. Mereka adalah Cantona, Giggs, Scholes, dan Ronaldo,” imbuh dia.

Advertisement

“Dan dari empat pemain itu, Cristiano seperti hiasan di atas pohon natal,” lanjut Fergie. Ronaldo didatangkan ke MU dari Sporting Lisbon dengan mahar 12,25 juta poundsterling pada 2003 silam. Ia menjelma sebagai pesepak bola handal di Inggris.

Ronaldo berhasil mencetak 118 gol dari 292 penampilannya bersama MU. Dia membawa MU meraih tiga kali juara Premier League, dua kali Piala Liga, Satu trofi Piala FA, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Dia juga mendapat Ballon d’Or. Ronaldo kemudian hengkang ke Real Madrid pada 2009 sebagai pemain termahal dunia.

Scholes mencatatkan 718 penampilan bersama MU dan menyumbang 155 gol. Scholes yang bergabung dengan tim utama MU pada 1994 akhirnya pensiun pada Mei 2013. Eric cantona bergabung dengan MU November 1992 dan pensiun Mei 1997. Dia mencetak 81 gol dari 185 penampilan.

Advertisement

Sementara Giggs mencatatkan 963 dan menyumbangkan 168 gol. Dia menymbang sejumlah trofi juara saat berkarier di MU sejak Maret 1991 hingga Mei 2014. kini menjadi asisten pelatih Louis Van Gaal.

Pernyataan Ferguson mengenai pemain terbaiknya selama menukangi MU ini cukup mengejutkan. Pasalnya nama-nama seperti Wayne Rooney, David Beckham, dan Rio Ferdinand, Bryan Robson, dan Roy Keane tak menjadi bagian dari pemain terbaik pilihan Ferguson.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif