Lifestyle
Rabu, 23 September 2015 - 22:45 WIB

TIPS PERSAHABATAN : 7 Cara Tetap Harmonis dengan Sahabat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi persahabatan (Berjibaku.com)

Tips persahabatan menjadikan Anda dan sahabat tetap akur dan harmonis.

Solopos.com, SOLO – Sahabat adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan seorang remaja. Namun, karena perbedaan pandangan dan pemikiran, percekcokan antar sahabat tidak dapat dihindari.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Womenhealthandfitness.com.au beberapa waktu lalu menujukkan betapa pentingnya sahabat di kehidupan seseorang. Seseorang yang memiliki 10 sahabat atau lebih akan cenderung memiliki kondisi emosional yang lebih stabil. Penelitian yang dilakukan Universitas London, Inggris, itu menyatakan remaja yang memiliki sahabat akan memperoleh kesejahteraan batin yang lebih baik daripada mereka yang tidak.

Berikut 7 tips mempertahankan keutuhan sahabat:
1. Jadilah diri sendiri saat bersama sahabat meskipun banyak kekurangan dalam diri Anda. Hanya menunjukkan sisi tertentu hanya akan memperdangkal hubungan persahabatan.
2. Terima dan hormati perbedaan antar sahabat. Hal ini bisa meningkatkan kualitas persahabatan.
3. Perbaiki kualitas diri Anda sendiri.
4. Jaga persahabatan dengan tetap berkomunikasi meskipun saat sibuk. Bermurah hatilah dengan kata-kata saat mengirim SMS atau email.
5. Persiapkan diri untuk menerima saran dari sahabat Anda. Yakinlah bahwa sahabat hanya ingin membantu Anda menjadi lebih baik.
6. Beri perhatian pada kehidupan sahabat Anda, berikan bantuan jika diperlukan.
7. Kenali sahabat Anda. Jangan habiskan waktu hanya untuk orang yang membuat kondisi mental Anda lelah. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif