Otomotif
Rabu, 23 September 2015 - 23:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Yamaha MT-15 di Thailand Ternyata Made in Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Yamaha MT-15 di Jakarta. (Iwanbanaran.com)

Sepeda motor Yamaha MT-15 dikabarkan diproduksi di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA –  Rumor baru tentang sepeda motor Yamaha MT-15 kembali muncul. Kabarnya sepeda motor naked sport yang sempat terpantau di Thailand itu diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), benarkah?

Advertisement

Menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, sepeda motor Yamaha MT-15 kemungkinan besar diproduksi di Indonesia karena sebagian besar onderdilnya sama persis dengan onderdil yang dimiliki oleh motor produksi YIMM, yakni Yamaha R15 dan Vixion.

“Motor Yamaha yang ter-spyshot di Thailand memang MT-15. Basis sasisnya Delta Box dan mesin SOHC 150 cc sama dengan Vixion dan R15. Sehingga dipastikan produksinya berbasis di Indonesia,” terang Taufik kepada Solopos.com, Selasa (22/9/2015).

Kendati Yamaha MT-15 dirakit di Tanah Air, Taufik mendapat bocoran bahwa motor yang diposisikan satu tingkat di atas Yamaha Vixion itu akan diluncurkan kali pertama di Thailand awal 2016. Sedangkan peluncurannya di Indonesia dilakukan dua hingga tiga bulan setelahnya.

Advertisement

“Informan menyebutkan bahwa MT-15 akan dijual satu line dengan Vixion. Tapi ada kemungkinan MT-15 lebih mahal karena sudah memakai suspensi upside down dan lampu LED,” imbuhnya.

Seolah menguatkan dugaan Taufik, pengamat otomotif Iwan Banaran dalam blog pribadinya juga mengunggah foto sepeda motor Yamaha MT-15 yang sama persis dengan yang terpantau di Thailand. Bedanya, motor bergaya street fighter itu kepergok ketika tengah diuji di jalanan Jakarta Timur.

“Meski moncong depan ditutupi lakban, saya yakin ini MT-15 yang sedang ditunggu-tunggu. Jadi confirmed ya MT-15 datang ke Indonesia,” tulis Iwan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif