Soloraya
Rabu, 23 September 2015 - 19:45 WIB

PILKADA BOYOLALI : Abaikan Job, Gogon Srimulat Pilih Dampingi Agus Berkampanye

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Boyolali, pemain Srimulat, Gogon, memilih berkampanye bersama Agus Purmanto.

Solopos.com, BOYOLALI–Pasar Ampel Boyolali, Rabu (23/9/2015) pagi, terlihat riuh seperti hari biasa. Mayoritas pedagang sibuk melayani pembeli. Begitu pula pembeli yang berlalu-lalang memenuhi setiap lorong pasar.

Advertisement

Kesibukan mereka sejenak “terganggu” dengan hadirnya puluhan sukarelawan Agus Purmanto-Sugiyarto (Toto), calon bupati dan wakil bupati (cabup cawabup) yang akan bertarung dalam Pilkada Boyolali 2015. Tim sukarelawan menghadirkan cabup Agus Purmanto serta membagi-bagikan surat pernyataan berisi visi misi kepada seluruh pedagang.

Saat berkampanye, Agus tak bersama pasangannya, Sugiyarto. Dia ditemani pelawak kawakan, Gogon Srimulat.

“Memang selama masa kampanye ini, Mas Gogon rela meninggalkan seluruh job-nya dan selalu mendampingi saya saat kampanye baik kampanye damai atau kampanye lainnya,” kata Agus, saat ditemui wartawan, di sela-sela kunjungannya di Pasar Ampel.

Advertisement

Gogon adalah warga asli Pengging, Banyudono, Boyolali. Menjelang pemilihan kepala daerah tahun ini, dia memutuskan untuk ikut mendukung dan menyukseskan pencalonan Agus Purmanto. “Saya mendukung beliau karena beliau mengakui saya sebagai orang asli Boyolali.”

Di Pasar Ampel, Agus berkesempatan menyapa dan menyalami ratusan pedagang dan pengunjung pasar. Seorang anggota staf UPTD Pasar Ampel yang berseragam PNS juga tak luput dari sapa calon bupati yang diusung PKS, PKB, dan Partai Gerindra ini.

Selama masa kampanye, Agus sudah mengunjungi dua pasar yaitu Pasar Andong dan Pasar Ampel. Di dua pasar tersebut dia mencoba mengetahui kehendak pedagang agar pasar tradisional kembali bergeliat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif