News
Rabu, 23 September 2015 - 17:00 WIB

LOMBA KOMPETENSI SISWA : SMKN 4 Solo Sabet Juara 1 Ladies Dress Making LKS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain Kaus Peserta Lomba Dipamerkan di SGM

Lomba kompetensi siswa tingkat Jateng digelar di Pekalongan.

Solopos.com, SOLO–SMK Negeri (SMKN) 4 Solo kembali menyabet Juara 1 dalam Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) tingkat Jawa Tengah 2015 untuk mata lomba Ladies Dress Making. Lomba tersebut digelar di Pekalongan, 14-17 September lalu.

Advertisement

Prestasi kali ini merupakan kali ketiga diraih sekolah tersebut. Selain mata lomba Ladies Dress Making yang diwakili oleh Dewi Rofiani dari Kelas XII Busana 2, SMKN 4 Solo juga mengirimkan delegasi untuk empat mata lomba lainnya, yaitu Akomodasi Perhotelan, Pastry (Boga Kue), Kecantikan Kulit, dan Restaurant Service. Untuk tiga mata lomba, yakni Akomodasi Perhotelan, Pastry (Boga Kue), dan Kecantikan Kulit, masing-masing mendapat Juara 2. Sedangkan untuk Restaurant Service, delegasi SMKN 4 masuk peringkat ke-6.

“Untuk mata lomba Ladies Dress Making merupakan kali ketiga kami mendapatkan Juara 1,” ujar Kepala SMKN 4 Solo, Suyono, didampingi Wakil Kepala Bidang Humas, Hendrina Widiastuti, ketika ditemui wartawan di sekolah setempat, Rabu (23/9/2015).

Suyono menjelaskan dalam LKS tahun ini, SMKN 4 yang mewakili Kota Solo harus berkompetisi dengan SMK lain dari 33 kabupaten atau kota di Jawa Tengah.
Hendrina menambahkan meskipun untuk mata lomba Restaurant Service hanya berada di peringkat 6 dan tidak masuk tiga besar juara, pihak sekolah sangat senang dengan prestasi tersebut.
“Karena siswa kami yang seharusnya maju dalam LKS, kebetulan sakit. Lantaran tidak ingin mengambil risiko, kami terpaksa menggantikannya dengan siswa lain yang sebenarnya merupakan helper atau asisten siswa tersebut,” ungkap Hendrina.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif