Lifestyle
Rabu, 23 September 2015 - 00:10 WIB

FENOMENA ALAM : Ada Air Terjun Api di Yosemite National Park

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Firefall di Yosemite National Park. (shutterstock)

Fenomena Alam di Yosemite National Park ini menjadi buruan wisatawan.

Solopos.com, CALIFORNIA — YosemiteNational Park di Amerika Serikat (AS) mempunyai banyak fenomena alam unik. Salah satu yang belakangan cukup banyak diperbincangkan adalah penampakan “air terjun api”.

Advertisement

Dilansir Air terjun ini dikenal dengan “Horsetail Firefall”. Horsetail Firefall adalah aliran air terjun yang terkena pantulan sinar matahari.Ini adalah air terjun yang terbentuk dari cairan oranye-merah seperti lahar tampak mengalir dari puncak bukit batu di Yosemite National Park, California, AS.
Uniknya fenomena yang terjadi di area El Capitan ini hanya bisa dinikmati pada bulan Februari.

Dilansir laman YosemiteNational Park, menjelang akhir Februari, semakin banyak traveler yang datang untuk mengagumi Horsetail Firefall. Waktu terbaik untuk melihat fenomena ini adalah menjelang sunset, saat cahaya matahari tepat terpantul di air terjun tersebut.
Air terjun ini memiliki ketinggian 480 meter, dan berbentuk mirip buntut kuda. Itulah mengapa air terjun itu disebut “horsetail”. Namun karena mirip api, orang menyebutnya firefall, bukan waterfall yang berarti air terjun. Fotografer dari berbagai belahan dunia pun datang silih berganti, memotret ‘air terjun api’ yang mengalir dari bukit granit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif