Lifestyle
Selasa, 22 September 2015 - 03:10 WIB

TIPS KARIER : 3 Cara Jitu Tetap Bugar di Tempat Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja di kantor (www.industrynews.sg)

Tips karier memberikan Anda tips menjaga kesehatan di tempat kerja.

Solopos.com, SOLO – Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar di tempat kerja menjadi suatu keharusan. Dikutip Solopos.com, dari laman Businessinsider.co.id beberapa waktu lalu, desainer perusahaan mebel Turnstone, Jamie Russo, membeberkan rahasia agar tetap bisa menjaga kebugaran tubuh saat bekerja.

Advertisement

Russo menjelaskan perubahan dasar yang harus dilakukan adalah mengubah cara bekerja seseorang agar tetap sehat dan bugar. Berikut anjuran Russo menjaga kesehatan tubuh di tempat kerja:

Perbaiki Postur Tubuh saat Bekerja
Postur atau posisi tubuh saat bekerja sangat penting. Memperbaiki postur tubuh bisa dilakukan dengan mengganti kursi kerja Anda dengan bola yoga atau menggantinya dengan standing desk (meja berdiri). Perbanyaklah jalan kaki dan gerakkan tubuh Anda dalam jeda waktu tertentu.

Istirahat Saat Lelah
Tinggalkan meja kerja Anda sejenak dan berjalan-jalanlah. Hal ini dilakukan untuk mengistirahatkan mata, otot, dan tulang yang tegang karena bekerja.

Advertisement

Makan di Tempat Terbuka
Kesempatan meninggalkan kantor adalah saat jam makan siang. Jika Anda membawa bekal, maka makanlah di luar ruang kerja. Udara yang segar akan memberikan rasa rileks di tengah kesibukan bekerja. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif