Teknologi
Selasa, 22 September 2015 - 00:00 WIB

TABLET TERBARU : Buka Batere Pun Susah, Ipad Mini 4 Sulit Diperbaiki

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Segera Rilis iPad Mini 4 (Youtube)

Tablet terbaru Ipad Mini 4 besutan Apple ternyata sulit diperbaiki.

Solopos.com, SOLO — Tablet terbaru Ipad Mini 4 ternyata susah diperbaiki apabila mengalami kerusakan. Hal itu terbukti setelah situs Ifixit membongkar tablet besutan perusahaan asal Amerika Serikat, Apple, tersebut.

Advertisement

Sebagaiman dikutip dari Gsmarena, Senin (21/9/2015), pengelola Ifixit ingin mengetes hardware–hardware yang terpasang di tablet terbaru Ipad Mini 4 itu mudah dibongkar atau tidak.

Ternyata pihak Ifixit kesulitan membongkar komponen pendukung Ipad Mini 4. Apabila mudah dibongkar, berarti bisa diperbaiki dengan mudah saat tablet terbaru tersebut rusak.

Ifixit hanya memberikan nilai 2 dari 10 untuk pengetesan tablet terbaru Ipad Mini 4 tersebut. Ipad Mini 4 sulit diperbaiki karena bahan pembuatannya memakai perekat atau lem yang sangat kuat dalam membungkus pelindung luar tablet terbaru tersebut.

Advertisement

Untuk membuka komponen-komponen di dalam tablet terbaru Ipad Mini 4, harus menggunakan alat pemanas yang digunakan untuk merenggangkan perekatnya. Layar tablet terbaru Ipad Mini 4 terdiri dari panel depan dan panel LCD yang sudah menyatu. Hal itu membuat layar tersebut sangat kuat dan tidak mudah rusak.

Ada bagian tablet terbaru Ipad Mini 4 yang mudah dilepas, yakni baterai. Baterai menjadi salah satu komponen yang mudah dilepas karena tidak gabung dengan motherboard.

Hal itu berarti baterai Ipad Mini 4 bisa diganti dengan mudah saat rusak. Selain itu banyaknya perekat di tablet terbaru Apple bisa membuatnya cepat rusak.

Advertisement

Adanya panel layar yang bersatu dengan layar luar bisa membuat tablet tersebut kuat. Namun, apabila ada salah satu panel yang rusak maka bagian itu harus diganti semuanya.

Seperti dikutip dari Engadget, Senin, Tablet terbaru Ipad Mini 4 itu akan dijual US$399 atau Rp5,7 juta dalam versi 16 GB. Ipad Mini 4 versi 64 GB dijual US$499 atau Rp7,1 juta dan versi 128 GB dijual US$599 atau Rp8,5 juta.

Ipad Mini 4 akan menggantikan peran Ipad Mini 3. Selain tablet terbaru Ipad Mini 4,  Spesifikasi Ipad Mini 4 Apple hampir sama dengan Ipad Air 2. Bedanya adalah tablet terbaru Apple itu berukuran lebih kecil atau mini.

Tablet terbaru Ipad Mini 4 diperkuat dengan prosesor A8X, RAM 2 GB, dan layar retina sama seperti Ipad Air 2. Ipad Mini 4 memiliki berat cukup ringan, yakni 0,65 pon.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif