Sport
Selasa, 22 September 2015 - 07:55 WIB

FAIR PLAY : Moreno Tak Kapok  Cederai Lawan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSV Eindhoven Hector Moreno kembali membikin pemain lawan cedera. Ist/espn.com

Fair play atau bermain secara fair menjadi syarat utama dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Solopos.com, ALMELO— Bek PSV Eindhoven, Hector Moreno, ternyata tak kapok mencederai lawan dengan tekel-tekel horornya.

Advertisement

Hanya selang sekitar empat hari setelah mematahkan kaki pemain Manchester United, Luke Shaw, di Liga Champions, Moreno kembali melakukan pelanggaran keras kepada pemain Heracles, Oussama Tannane pada laga Eredivisie, Minggu (20/9/2015) WIB. Akibat tekel keras Moreno itu, Tannane harus turun dari lapangan dengan kondisi cedera lutut pada menit ke-75.

Tengah pekan lalu, defender PSV tersebut memaksa Luke Shaw mengalami patah tulang kaki di dua bagian sekaligus. Akibatnya, Shaw diperkirakan absen selama sekitar enam bulan. Namun, Moreno  belum bisa belajar dari kesalahannya dengan melanggar Tannane. Alih-alih mendapat ganjaran setimpal, Moreno  tidak mendapat satu pun kartu kuning dari wasit pertandingan.

“Dia datang dengan kaki diangkat ke arah lututku. Jika itu bukan kartu, lantas apa?. Saya tidak tahu apakah itu sengaja, namun sudah terlambat. Saya pikir itu serangan yang buruk. Moreno juga tahu apa yang dilakukannya pekan lalu,” ujar Tannane kepada surat kabar Belanda, De Telegraaf, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (21/9/2015).

Advertisement

Moreno dinobatkan sebagai man of the match pada laga melawan Manchester United tengah pekan lalu. Tapi perbuatannya kepada Shaw bisa memberi citra negatif bagi dirinya di lapangan. Moreno telah meminta maaf kepada Shaw, bahkan ikut menjenguk di rumah sakit tempat pemain United itu  menjalani perawatan, di Geldorp, Belanda.

Kabar terbaru, Shaw telah kembali terbang ke Manchester setelah beberapa hari menjalani perawatan di Belanda. “Saya hanya ingin mengucapkan rasa terimakasih sedalam-dalamnya atas kepedulian dan atensi semua orang di rumah sakit St. Anna kepada diriku dalam beberapa hari ini. Itu sesuatu yang tak akan pernah terlupakan! Saya senang bisa kembali pulang ke Manchester hari ini, jadi saya bisa mulai perjalananku untuk turun di lapangan sepak bola,” tulis Shawa dalam akun Instagramnya.  (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif