Teknologi
Selasa, 22 September 2015 - 23:10 WIB

AKSES INTERNET CEPAT : Bolt Ultra LTE Tembus Kecepatan 300 Mbps

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Layanan Ultra LTE (Liputan6.com)

Akses Internet Cepat menjadi incaran Bolt yang meluncurkan Ultra LTE.

Solopos.com, JAKARTA – Akses Internet berkecepatan tinggi menjadi prioritas hampir semua provider jaringan komunikasi. Tak jarang providen memanfaatkan jaringan 4G LTE sebagai andalan. Seperti Bolt yang merilis jaringan bernama Ultra LTE.

Advertisement

Dengan Ultra LTE tadi di atas kertas Bolt mengklaim mampu menembus kecepatan hingga 300 Mbps. Namun, ketika diuji secara langsung di lokasi acara menggunakan aplikasi Ookla Speedtest, kecepatan download yang ditawarkan ‘hanya’ 194,05 Mbps dan upload 9,87 Mbps.
Chief Technology Officer Internux Devid Gubiani mengatakan bahwa untuk saat ini perangkat berteknologi 4G LTE cat 6 yang beredar di pasaran hanya Samsung Galaxy Note 5.

“Memang untuk saat ini perangkat hanya terbatas pada Galaxy Note 5. Namun kami melihat bahwa saat ini trennya sedang mengarah ke sana. Jadi ada kemungkinan bahwa nantinya perangkat kelas menengah ke bawah pun sudah bisa mengadopsi teknologi tersebut,” paparnya ketika konferensi persi di Nona Manis, Kemang Vilage, Jakarta, Senin (21/9/2015), dikutip Solopos.com dari Detik.

Ultra LTE sendiri tak lain merupakan wujud peningkatan pelayanan dari Bolt yang telah mengupgrade jaringan 4G LTE-nya dengan teknologi advanced mobile network (4G LTE-A) pada bulan April 2015 lalu. Meski begitu, jaringan yang berjalan di frekuensi 2,3 GHz ini hanya dapat dinikmati oleh handset yang masuk ke dalam kategori 6 (cat 6).
“Kecepatan internet yang tinggi bisa dicapai dengan dukungan perangkat yang baik juga. Kita bisa unduh file 1 GB dalam 40 detik dan memainkan streaming video 4K,” tambah David.

Advertisement

Untuk bisa menikmati layanan baru ini, pelanggan bisa membeli paket internet Super Flex yang tersedia dalam tiga pilihan, yakni Lite Package mulai dari 1,5 GB seharga Rp29.000, Basic Package mulai dari 8 GB senilai Rp99.000, dan Convinient Package mulai dari 55 GB seharga Rp600.000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif